GUNANTO MOTIVATRUST

Gunanto YPI Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta FB : Gunanto Suprapto IG : mr.gunanto Channel Youtube : GUNANTO MOTIVATRUST...

Selengkapnya
Navigasi Web
555. SAKLAR RAMADHAN

555. SAKLAR RAMADHAN

Saklar ada bagian penting dalam instalasi listrik di perumahan atau perkantoran. Tiap sudut ruang selalu tersedia ini untuk alasan kemudahan menyalakan lampu. Dengan tombol pada saklar itu, penerangan sebuah ruangan dapat diatur sesuai kebutuhan. Di era jaman yang serba canggih ini, menghidupkan lampu dapat disetel dari jarak jauh menggunakan remote control atau menggubakan alat penyala lampu otomatis. Lampu laku lintas dan lampu taman kota adalah salah satu yang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Lampu itu dapat dinyalakan atau dimatikan secara otomatis menggunakan komputer. Saklar itulah yang merupakan titik penyambung dan pemutus arus listrik. Pada saklar itu ada tombol "on dan off". Jika tombol "on", maka seluruh ruangan akan menjadi terang benderang dan kegelapan akan sirna.

Demikan pula kiranya jika menggunakan saklar Ramadhan. Energi Ramadhan akan menyalakan semua kebaikan dalam diri. Sudut-sudut hati dan pikiran yang semula gelap meadibterang benderang. Hati kembali menyala penuh kebaikan. Saat itu kita mudah untuk berbagi, mudah untuk ibadah dan mudah untuk beramal. Inilah saklar yang mampu menghidupkan manusia. Selama beberapa bulan hati dan pikiran mati. Ramadhan mampu menyalakan simpul-simpul energi dalam diri. Simpul-simpul itulah yang berasal dari Allah. Puasa mamou membawa manusia yang menjalankannya dekat Sang Pencipta. Kedekatan seorang hamba dengan Sang Pencipta akan mendatangkan ketenangan. Mengapa demikian? Karena ada harapan doa dan permintaan kita dikabulkan. Kita dapat bermanja-manja kepada Allah. Allah Maha Kaya, Maha Pengasih, dan Maha Pemberi. Siapa yang meminta pasti dikabulkan. Manusia tidak perlu ragu dan enggan atau malu meminta kepada-Nya.

Kita dapat memaknai Ramadhan sebagai masa untuk memperbaiki fungsi saklar. Semakin baik saklar diri, akan semakin baik untuk menjalankan kehidupan di masa mendatang. Mari sama-sama kita upayakan saklar kebaikan bergungsi dengan maksimal. Dan pada akhirnya kita dapat menjadikan diri lebih baik untuk orang lain.

Salam sukses, salam motivatrust.

23 Ramadhan 1443

24 April 2022

Gunanto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Super sekali motivasinya Pak Gun, semoga saja saklar ramadan dapat menerangi setiap hati manusia.

24 Apr
Balas

Aamiin..salam sukses Bu

24 Apr



search

New Post