Gunawan

Guru seni budaya SMP Negeri 17 Kota Serang, Banten....

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR BERDAMAI DENGAN MASALAH

BELAJAR BERDAMAI DENGAN MASALAH

Setiap orang akan menjalani garis hidup masing –masing. Susah dan senang akan tetap di lalui dengan keaadaan yang di rasakan. Sering banyak orang melihat keadaan orang lain lebih menyenangkan. Tetapi kenyataanya tidak seperti yang di pikirkan. Karena setiap manusia memiliki kebahagianya masing-masing. Misalmnya seseorang melihat tetangganya menangis tanpa melihat sebab apa dia menangis. Dia mengira menangis itu merupakan seimbol kesedihan. Pada kenyataanya ,orang bisa menangis karena mendapatkan hadiah yang tidak disangka.

Mari berani berdamai dengan masalah kita ,walaupun itu hal yang paling susah sekalipun. Berdamai disini bukan berarti menuruti hal yang tidak baik, tetapi berdamai untuk membiasakan berada di situasi yang sangat sulit. Dengan cara berdamai dengan keadaan, akan memberikan kekuatan yang bermuara ke keiklasan. Sebuah situasi iklas akan apa yang kita punya dan bersyukur akan apa yang kita rasakan.

Selalu berfikir bahwa hidup akan selalu bahagia dengan rasa iklas menerima apa yang kita punya. Menerima baik dan buruk semua yang menimpa dalam kehidupan kita. Semua itu tidak akan bisa di dapat tanpa rasa syukur.

“ Kedamaian dalam pikiran dicapai tidak dengan mengabaikan masalah, tapi dengan memecahkan masalah”. Lari dari masalah akan memperburuk keadaan yang menimpa kita. Hadapilah walaupun berat, tetap tenang dalam mencari solusi. Bangun kekuatan dalam diri untuk selalu tegar ,pasti semua akan berlalu. Pelan–pelan semuanya akan terbiasa dijalani. Belajar berdamailah dengan masalah, walaupun itu menyebalkan dan terasa menyiksa. Berdamai dengan  masalah bukan berarti menyerah,tetapi itu adalah solusi.

 

170520 ( 23.00 )

 Anak wayank

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post