Gunawan Sinulingga, S.Pd, M.Or

Inisiatif, Kreatif dan Percaya Diri Merupakan motto saya untuk menjadi sukses...

Selengkapnya
Navigasi Web
MengUpgrade Diri

MengUpgrade Diri

Penemuan-penemuan baru dalam bidang ilmu pengetahuan telah banyak memberikan sumbangan dalam pekembangan olahraga. Oleh sebab itu seorang pelatih senantiasa harus berusaha untuk meningkatkan pengetahuannya. Setiap cabang olahraga pasti akan mengalami perubahan peraturan pertandingan sesuai dengan perkembangan olahraganya.

Seorang pelatih harus membekali diri dan senantiansa memperkaya diri dengan ilmu dan pengetahuan yang erat hubungannya dengan olahraga, khususnya yang erat hubungannya dengan cabang olahraganya.

Mengupgrade dirinya dalam bidang coaching. Caranya adalah dengan mengikuti penataran-penataran pelatih, seminar dan diskusi olahraga serta berbagi pengalaman dengan pelatih-pelatih lain. Oleh sebab itu, tinggi rendahnya nilai ambang prestasi atlet akan banyak bergantung pada tinggi rendahnya nilai ambang ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki pelatihnya.

Pelatih itu harus mempunyai kemauan, pengetahuan, kemampuan dalam cabang olahraganya, dedikasi dan komitmen dan memiliki moral dan sikap kepribadian yang baik. Pengetahuan dimaksud meliputi pengetahuan tentang ilmu fisiologi olahraga, ilmu melatih, ilmu psikologi, giszi dan lain sebagainya yang kesemuannya dibutuhkan dan harus senantiasa di up date oleh para pelatih dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai seorang pelatih.

SEMOGA BERMANFAAT Coach Succes

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post