Gunawan Sinulingga, S.Pd, M.Or

Inisiatif, Kreatif dan Percaya Diri Merupakan motto saya untuk menjadi sukses...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peranan Kebudayaan dalam Pendidikan

Peranan Kebudayaan dalam Pendidikan

Pendidikan dan Kebudayaan terdapat hubungan yang saling berkaitan . Tidak ada kebudayaan tanpa pendidikan , begitu juga praksis pendidikan tidaklah stagnan , melainkan selalu berkembang dengan lingkup kebudayaan .

Apabila kita ingin membangun kembali masyarakat Indonesia dari krisis globalisasi maka tugas tersebut menjadi tugas pembangunan kebudayaan kita . Apabila diatas telah diuraikan bahwa pendidikan tidak terlepas dari kebudayaan , maka tidak dapat dibayangkan wajah pendidikan kita tanpa adanya kebudayaan .

Dan apabila kita sepakat untuk mewujudkan suatu masyarakat serta bangsa Indonesia maka hal ini merupakan kewajiban kita untuk membentuk dan mengembangkan kebudayaan nasional .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post