Guru SSelayarr

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
NOTASI TELAT dan GAGAL PAHAM

NOTASI TELAT dan GAGAL PAHAM

Telat Membuat playlist baru setiap hari sangatlah menyenangkan. Apalagi, semenjak hadirnya aplikasi pemutar musik yang mudah diakses. Seperti: Spotify dan Joox. Kita bisa dengan bebas berselancar mencari berbagai jenis musik dengan mudah. Kemudian, menyimpannya sebagai daftar putar individual dengan maksimal 10.000 lagu.

Musik adalah jalan pintas untuk meredakan segala sesuatu yang mengejutkan---dalam hidup, walaupun tidak permanen. Menurut wikipedia, musik dikenal sejak kehadiran manusia modern Homo sapiens yakni sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu. Wah sudah lama sekali ya.

Dalam jurnal HARMONIA, 2013. Kata 'musik' yang berasal dari mitologi Yunani perlu dijelaskan sebagai kata bentukan dari kata bahasa Inggris: music = muse + ic, sesuatu yang bersifat muse atau seni para muse (the art of the Muses). Konon Muses adalah sebutan jamak dari para muse ialah para dewi nyanyian, musik, tarian, dan ilmu pengetahuan---yang berjumlah sembilan, anak-anak dewa Zeus (god) dan dewi Mnemosyne (memori).

Masih dalam jurnal HARMONIA, 2013. Menurut Sufi besar asal India Hazrat Inayat Khan, musik juga bersifat surgawi yang bisa digunakan untuk melihat Tuhan bebas dari segala bentuk dan pemikiran. Namun, ia mengimbau agar hal ini tidak boleh dipahami sebagai penjelasan etimologis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post