Gusnidawati,S.Pd.I

Profil Penulis Gusnidawati lahir 7Agustus 1977 di Pekan baru. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ingatlah nikmatku, penuhilah janjimu

“ingatlah nikmatku, penuhilah janjimu”

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Alhamdulillahi rabbil’alamin washshalatu wassalamu ‘ala asrafil anbiyai walmursalin wa’ala alihi

washah bihi ajma’in

Yang terhormat Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara dan saudari hadrin wal hadirah rahimakumullah.

Puji dan syukur, marilah sama-sama kita ucapkan atas segala rahmat dan karunia Allah swt.

Yang senantiasa dilimpahkan kepada selurah alam. Sehingga pada kesempatan ini kita masih bisa

Berkumpul dalam kegiatan yang insyaallah diberkahi oeh Allah swt.

Shalawat dan salam, mari pula kita kirimkan kepada baginda Rasulullah saw. Yang telah

membawa umatnya dari alam jahiliyah yang penuh dengan kemusyrikan kepada cahaya Iman

dan Islam yang sampai hari ini masih bisa kita rasakan. Semoga dengan bershalawat, kita akan

diakui sebagai umatnya dan berkenan melimpahkan syafaatnya kelak di yaumul akhir.

Amiin ya rabbal ‘alamin .

Allahumma shalli ‘ala syaidina Muhammad wa’ala alihi washahbihi ajmain.

Hadirin wal hadirah yang dirahmati Allah.

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah pidato singkat tentang seruan

Allah “ingatlah nikmatku, penuhilah janjimu” yang terdapat dalam surah al baqarah

/2 : 40 yang berbunyi

1. Q.S Al Baqarah/2:40

ûÓÍ_t6»tƒ Ÿ@ƒÏäÂuŽó Î) (#rãä.øŒ$# zÓÉLyJ÷èÏR ûÓÉL©9$# àMôJyè÷Rr& ö/ä3ø‹n=tæ (#qèù÷rr&ur ü“ωökyéÎ/ Å$ré& öNä.ωôgyèÎ/ }‘»­ƒÎ)ur Èbqç7ydö‘$$sù ÇÍÉÈ

Artinya :

Hai Bani Israil , ingatlah akan ni'mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku , niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu. dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk).

Melalui firman-Nya ini Allah swt memerintahkan Bani Israil untuk masuk agama Islam dan mengikuti Nabi Muhammad saw. Serta menggugah mereka dengan menyebut bapak mereka Israil, yaitu Nabi Ya’kub as. Pengertiannya”Hai anak-anak seorang hamba yang shalih yang taat kepada Allah, jadilah kalian seperti ayah kalian (Ya’kub) dalam mengikuti kebenaran.”

Dan firman-Nya: “Ingatlah akan nikmat –Ku yang aku anugrahkan kepadamu” Mujahid mengatakan yaitu nikmat yang dikaruniakan Allah swt. Kepada mereka , baik yang disebutkan maupun tidak, diantarnya berupa memancarkan mata air dari batu, turunya manna (makanan manis seperti madu) dn salwa (burung sebangsa puyuh) dan selamatnya mereka dari perbudakan Fir’aun,”

Abdul ‘Aliyah mengatakan “Nikmat Allah itu berupa ketetapan-Nya untuk menjadikan di antara mereka para nabi dan rasul serta menurunkan kepada mereka Kitab-kitab.”

Firman-Nya: “Dan penuhilah janjimu kepada-ku, niscaya Aku penuhi janji-ku kepadamu.” Yaitu janji yang telah aku ambil darimu untuk mengikuti Nabi Muhammad saw. Ketika datang kepadamu, maka aku akan memenuhi apa yang telah aku janjikan kepadamu, jika engkau membenarkan dan engikutinya, dengan melepaskan beban dan belenggu yang menjeratmu dikarenakan dosa-dosamu.

Dan firma-Nya: “Dan hanya kepada-Ku kamu harus takut (tunduk).”Artinya, hendaklah kalian takut Aku akan menurunkan kepada kalian apa yang aku turunkan kepada nenek moyang sebelum kalian berupa berbagai macam musibah yang kalian sendiri telah mengetahuinya, seperti perubahan bentuk muka dan lain-lain.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kesalahan.

Billahi taufik wal hidayah wassalau’alaikum warahmatullahi abakatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post