Gusrimeizelni,S.Pd.I

Guru BK SMPN 1 Kec. Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJUANGAN NAIK PANGKAT

PERJUANGAN NAIK PANGKAT

Sebagai seorang Guru tentu memiliki target dalam melaksanakan tugas, begitu juga dengan urusan naik pangkat. Berkaitan dengan naik pangkat tentu ada aturannya. Semenjak ada aturan berkaitan dengan nilai KI kebanyakkan guru jalan di tempat. Guru merasa sulit untuk mendapatkan nilai KI tersebut.

Saya sendiri juga mengalami hal yang sama, 8 tahun diam di pangkat III.c. Dalam kediaman saya bukan berarti tidak ada usaha, saya selalu berusaha agar bisa mengajukan bahan naik pangkat. Nilai KI harus saya usahakan, agar bisa mengajukan bahan naik pangkat ke III.d

Alhamdulillah berkat bergabung di Media Guru saya bisa melahirkan satu karya sebuah buku yang bisa saya gunakan untuk bahan naik pangkat. Untuk pengurusan naik pangkat tidak semudah yang dibayangkan. Bahan lima tahun terakhir harus saya siapkan, bukan itu saja, semua di buat empat rangkap. Tiga rangkap untuk dikumpulkan dan satu rangkap jadi pertinggal bagi saya. Saya kira setelah bahan naik pangkat dimasukan urusan selsai, ternyata saya salah. Bukan sampai disitu saja, saya harus bolak balik ke Dinas dan BKD.

Di saat libur sekolahpun saya masih disibukkan dengan bahan naik pangkat, sementara kebanyakkan orang menikmati waktu libur bersama keluarganya. Saya masih saja sibuk untuk melengkapi bahan yang kurang dan salah. Bahan naik pangkat juga harus di scent untuk dikirim ke BKN, bersama teman yang sama-sama mengajukan bahan naik pangkat dari pagi saya berangkat dari rumah, saya tinggalkan sibuah hati demi mengharapkan satu lembar kertas.

Tanpa kami sadari hari sudah mulai gelap, matahari sudah hilang dari peredarannya. Kami masih saja duduk termenung sambil menunggu hasil scent bahan naik pangkat selesai. Disaat sudah selesai, ternyata bahan yang di scent tertukar. Mau tidak mau kami terpaksa menunggu lagi untuk di scent ulang kembali.

Hari itu begitu melelahkan, seharian waktu habis hanya untuk melengkapi bahan naik pangkat yang kurang. berharap tidak ada lagi panggilan berkaitan bahan naik pangkat.

Ketelitian dalam melakukan sesuatu sangat dibutuhkan agar urusan lancar. Begitu besar perjuangan dalam pengurusan bahan naik pangkat. Semoga bulan april nantik SK III.d saya keluar. Buat teman- teman yamg sudah lama diam di tempat, ayok bangkit. Tidak ada yang tidak mungkin kalau mau usaha.

Belajar dari pengalaman yang saya alami, kalau ada teman-teman yang akan mengajukan bahan naik pangkat periode okober nantik tidak ada salahnya dimulai untuk melengkapi bahan dari sekarang. Lebih awal kita siapkan lebih mempermuda diri kita dalam pengurusan bahan naik pangkat nantik

Semoga kita semua dimudahkan dalam pengurusan bahan naik pangkat....semangat...semangat....💪

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post