Gusrimeizelni,S.Pd.I

Guru BK SMPN 1 Kec. Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota...

Selengkapnya
Navigasi Web

PESONA LEMBAH HARAU

Salah satu tempat wisata yg populer saat ini di Kabupaten Lima Puluh Kota adalah Lembah Harau.PosisiLembah Harau berada disekitar 13 km dari pusat kota,tempat wisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota ini saat ini begitu mendunia dengan pemandangan yang indah, suasana alamnya begitu sejuk dikelilingi bukit –bukit dan pohon – pohon rindang. Menjelang memasuki lokasi Lembah Harau para pengunjung disuguhkan paparan sawah yang luas dan hijau. Ciptaan Allah yang luar biasa indahnya, banyak tempat menarik untuk dikunjungi diantaranya Kampung Sarosah yang mana di tempat ini pengunjung dimanjakan oleh pemandangan bukit ditumbuhi pohon pohon dan tanaman yang hijau. selain itu di Lembah Harau juga ada wahana menguji adrinali seperti karpet terbang,sepeda terbang dan balon udarah. Semua wahana ini dapat di mainkan oleh pengunjung dengan mudah dan aman.

Di tempat wisata kampung Eropa juga tidak kalah bagusnya, di tempat ini terdapat berbagai macam pemandangan menarik diantaranya ada kincir angin, menara efel, kebun bunga dan spanduk gedung – gedung mewah agar dapat memanjakan para pengunjung sehingga pengunjung berasa berada di kampung eropa sesungguhnya. Di Lembah Harau juga ada wisata air terjun yang begitu sejuk, air mengalir dengan jernih seperti mutiara yang berkilau.Disamping itu juga ada wahana air, para pengunjung dapat menikmatinya dengan menaiki sampan dalam air yang jernih dan sejuk.Di samping menikmati suasana alam para mengunjung juga dimanjakan dengan kuliner kerupuk kua yang tidak asing lagi bagi lidah kita,menikmati kuliner sambil juga menikmati suasana alam yang begitu sejuk membuat libur bersama keluarga tercinta jadi bermakna.

Lembah harau juga dilengkapi dengan suasana negri sakura yang juga banyak di kunjunggi pengunjung, di wisata ini wisatawan juga dapat menikmati suasana negeri sakura, sehingga para wisata negeri sakura merasa puas dan bahagiah. Selain itu di Lembah Harau juga terdapat tempat wisata akar berayun di mana tempat ini masih asri cocok sekali pagi wisatawan yg cinta alam bebas.

Wisata Lembah Harau di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota dan domestik bahkan dari manca negara untuk menikmati pesona Lembah Harau. Dengan kemajuan zaman Lembah Harau pun semangkin berkembang, dengan demikian hal ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar Lembah Harau.Semenjak majunya wisata Lembah Harau kehidupan masyarakat disekitarnya jadi makmur.Bagi orang tua yang ingin mengajak keluarga untuk berlibur maka Lembah Harau lah tempat terbaiknya.

Disamping wisata Lembah Harau para pengunjung juga dapat melihat tempat Pendidikan yang bernuansa islam yang bernama ICBS ( Insan Candikia Boarding School), yang mana para santrinya berasal dari luar kota bahkan ada yang dari luar sumbar, hal ini juga dapat jadi pertimbangan bagi pengunjung untuk memilih pendidikan untuk anak anaknya. Semua ini terjadi tidak terlepas dari kerjasama Pemerintah Kabupaten yang senantiasa selalu memberi supor untuk perkembangan wisata Lembah Harau dan tempat pendidikanya.bagi para wisatawan yang mau libur bersama keluarga tercinta dan ingin menikmati suasana alam lembah harau solusinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih komennyo pak...

23 Feb
Balas

Terlalu banyak kata kata lembah haraunya say...

23 Feb
Balas



search

New Post