Guswita

Biografi Penulis Nama lengkap penulis Guswita, dilahirkan di Nagari Koto tangah Simalanggang kecamatan Payakumbuh kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rahman Allah SWT

Rahman Allah SWT

Tantangan ke-1 Menuju 365 Gurusiana

Dalam melakukan segala sesuatu kita disuruh dengan membaca bismillahirrahmanirrahim. Dalam kata bismillahirrahmanirrahim terdapat kata Rahman dan rahim. Kata Rahman adalah salah satu dari Asmaul Husna yang mengandung arti Maha Pemurah atau Maha Pengasih.

Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pengasih, Pemberi, dan Pemurah. Allah SWT memberikan Reski kepada semua makhluk ciptaan-Nya. Allah SWT tidak akan memandang keimanan atau akhlak makhluk-Nya dalam memberikan reski. Artinya Allah SWT memberikan reski untuk semua yang bernyawa.

Dalam hal ini banyak pendidikan yang ditanamkan oleh Allah SWT kepada manusia dalam hidup. Terutama bagi penguasa atau pemimpin, bahwa dalam kepemimpinan harus ada keadilan untuk semua tanpa memandang perbedaan. Semua yang berada di bawah kepemimpinan kita secara umum harus mendapatkan perlakuan yang sama.

Allah SWT telah menyediakan tempat terbaik dan juga terburuk. Berkenaan dengan pelaksanaan kewajiban ibadah kepada Allah SWT telah digariskan bahwa itu akan sangat menentukan posisi hakiki manusia di sisi Allah SWT di dunia hingga akhirat kelak. Allah SWT memberikan lebih kepada hamba-hamba-Nya yang benar-benar ikhlas menjalankan semua perintah-Nya.

Untuk hamba-Nya yang tidak beriman, beribadah dan beramal dengan baik sesuai tuntunan Allah SWT, juga sudah dipersiapkan balasan oleh Allah SWT secara khusus di akhirat kelak. Dane Allah SWT selalu memberikan kesempatan luas kepada semua manusia untuk kembali ke jalan fitrahnya. Jalan tauhid dan kebenaran hakiki dengan mengimani Allah SWT semata.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post