Habibah

sebenarnya aku tidak begitu yakin, jika aku lahir di tahun 1991 saat bulan agustus dan di tanggal 23, ntahlah aku hanya tidak suka angka di tahunnya sehingga ak...

Selengkapnya
Navigasi Web
SUARA SANG YATIM

SUARA SANG YATIM

CATATAN ZAHRA, 28 JANUARI 2021

Ayah seperti apa rupamu..? bagaimana nada suaramu, elusan tanganmu..? aku sangat penasaran, sampai ketika malam doa yang ku sampaikan pada Tuhan, beritahu aku seperti apa ayahku”.

Ibu selalu diam, ketika aku hanya memintanya untuk sekedar bercerita, yang ada ia hanya menangis, menangis yang lama, sampai ku pikir lebih baik tidak usah lagi bertanya.

Iri selalu terasa ada di dadaku, ntah kenapa ia selalu muncul secara toba-tiba, saat kebanyakan anak seusiaku dengan bahagia menghambur ke pelukan ayahnya. Mataku juga suka melihat mereka merengek meminta sesuatu, ayahnya sedikit terganggu tetapi tetap di kabulkan, seru sekali bukan.

Ayah.. kita pasti akan bertemu kan.? Ntah itu dalam mimpi atau kelak di surganya ilahi. Biarlah penasaran akan ku bawa sepanjang aku bernyawa, tak apa terus merasa sakit, karna jika aku terus memaksa, keadaan justru semakin pelik.

Ayah.. bahagia di sana yah, putrimu kini paham tentang perpisahan antar manusia, taka da yang bisa menolak apalagi membantah. ibu mengajarkan tabah dengan diamnya tak bercerita, memberikan pengetahuan dengan terus sabar mengantarkanku sekolah, walau ia lelah bekerja tapi ia tak pernah beralasan saat mengayuh sepeda.

Jadi anak solehah itu impianku yang terus tertanam, karena ibu selalu memintanya, dan hanya cara itu yang ternyata bisa membuat kita bisa berkumpul bersama.

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE - 5

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tambah terharu, ketika tadi saya intip profil ibu. Salam bahagia selalu.

29 Jan
Balas

Terharu bacanya bu

28 Jan
Balas

Subhanallah cantiknya semoga menjadi anak Sholehah. Barakallaah Ibu Habibah

28 Jan
Balas

Cantiknya yang menjadi gambar tulisan ini ya bun senyum itu lho

28 Jan
Balas

Apiik kisahnya, Bu. Harapan untuk bertemu ayah menjadi rindu tak berujung. Salam sukses.

28 Jan
Balas

Wow kereen bunda.semoga jadi anak sholehqh

28 Jan
Balas

Cantik, jd sedih baca judulnya saja merinding Bu, haru, keren dan sukses selalu bu, salam kenal

28 Jan
Balas

Keren bunda, jadi terharu bacanya. Sehat dan sukses slalu

28 Jan
Balas

Sedih bacanya. Teringat kisahku yang ditinggal ayah saat aku tiga bulan dalam kandungan ibu. Ayah pergi menghadap Sang Ilahi.

01 Feb
Balas



search

New Post