Hadi Akmal Lubis

Hadi Akmal Lubis, Guru PAI dan Budi Pekerti di SMP Muhammadiyah Sentang Asahan. Guru Berprestasi tingkat Kementerian Agama Kabupaten Asahan 2018 dan guru Litera...

Selengkapnya
Navigasi Web

Cuti Bersama Tahun Baru Hijriah

Hari ini tanggal 21 Agustus 2020 merupakan cuti bersama dari libur tahun baru Hijriah 01 Muharram 1442 Hijriah. Karena proses pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, jadi jarang melihat tanggal merah akhirnya aku menganggap hari ini masuk kerja. Begitu ada instruksi dari WA grup untuk mengajar hari ini, tiba-tiba ada teman kerja yang menyangkal bahwa hari ini tidak ada proses belajar karena cuti bersama. Teman kerja pun mengeluarkan surat edaran keptusan bersama para menteri tentang jadwal kerja ASN. Bagi ASN waktu libur ini bisa dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga.

Akupun mencocokkan dengan jadwl kalender pendidikan Tahun Ajaran 2020/2021, ternyata benar hari ini memang cuti bersama bagi ASN. Tetap saja aku secara pribadi datang berkunjung ke rumah peserta didikku untuk memberikan bimbingan kepada mereka. Berhubung ada program guru kunjung yang harus diselesaikan segera. Akupun langsung memberitahukan kepada siswaku hari ini kita tetap belajar kelompok di rumah teman kalian. Anak-anakpun langsung merespon informasi yang kubagi di WA grup mereka.

Ya, semangat 45 dalam mengajar itulah yang harus kutanamkan dalam hidupku dalam bekerja. melakukan pengabdian kepada negara melalui mencerdaskan generasi bangsa. Kalau dipikir-pikir seandainya aku ASN pasti menurut dengan kalender yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Berhubung guru swasta jadi bisa lebih bebas dalam bekerja yang penting tidak melanggar aturan secara fatal. Sebenarnya siswapun sudah tidak tahan menahan rindu ingin belajar tatap muka dengan guru dan teman mereka. Tetapi demi kebaikan bersama harus kita tunda dulu belajar tatap muka. Semoga Wabah ini cepat berlalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post