Hadi Ismanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DILEMA

DILEMA

“Mas, kita harus jadi orang yang jujur sampai akhir hayat. Tuhan pasti tahu yang kita kerjakan.” Tiba-tiba perkataan itu muncul dalam fikiran Rio. Terbayang sosok ayah yang bersahaja. Pribadi yang memegang teguh kejujuran dalam hidupnya. Ia rela untuk tidak naik jabatannya kalau harus mamakai cara yang tak benar. Oleh karena itu, sampai akhir hayatnya ia hanya tercatat sebagai tenaga lepas di tempat kerjanya.

Rio semakin bingung. Ia harus meloloskan calon karyawan ini meski secara administratif dan kompetensi jauh dari yang dibutuhkan. Surat sakti yang dimilikinya membuat galau semua panitia seleksi. Idealisme seakan menjadi hal yang tabu untuk diperjuangkan. “Hm . . . Tuhan. Aku tahu ini sesuatu yang kau benci. Tapi, aku bingung harus berbuat apa.” Keluhnya dalam hati dengan fikiran yang berkecamuk.

Malam beranjak pergi. Kokok ayam mulai berdering mengajak hamba bersimpuh dihadapan-Nya. Rio juga telah salat, zikir, dan berdoa. Ia berharap ada kemantapan hati dalam memutuskan. Namun bimbang terus mengelilingi. Ia baca pesan owner perusahaan untuk kesekian kalinya. Pesan itu tak juga berubah. Pesan yang memintanya untuk meloloskan calon karyawan ini. Rio bertatapan dengan monitor laptop yang masih menyala menampilkan surat keputusan yang kosong. Dengan rasa bersalah terutama kepada ayahnya, Rio menuliskan kata lulus pada surat itu. Tiba-tiba, “Praakkkk . . . .” Figura foto ayah jatuh seakan menyampaikan ketidaksetujuannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pentigrafnya

10 Feb
Balas

Terima kasih, Bu Fitriany.

12 Feb

Tanda-tanda sering diberikan kepada kita akan sesuatu. siip pentigrafnya, Pak. Salam sukses.

10 Feb
Balas

Kadang begitu ya, Bu Cicik.

12 Feb

Keren pak

10 Feb
Balas

Terima, Pak.

12 Feb



search

New Post