Hadi Sucahyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
                    5 KEBIASAAN YANG MENUMBUHKAN KEPEMIMPINAN PADA ANAK
Kidsacademy.co.id

5 KEBIASAAN YANG MENUMBUHKAN KEPEMIMPINAN PADA ANAK

BERTANGGUNG JAWAB

Melatih tanggung jawab dapat diasah dengan memberi amanah ataupun tugas pada anak.

Contohnya, yaitu menjadikan anak sebagai ketua kelompok yang juga dapat melatih jiwa kepemimpinan anak

2. SIKAP DISIPLIN

Sikap disiplin dapat dilatih dengan belajar merencanakan ssesuatu dan melaksanakannya dengan baik.

Contohnya, dengan membuat jadwal kegiatan sehari-hari. Libatkan anak untuk membuat kesepakatan bersama.

3. KETERAMPILAN KOMUNIKASI

Komunikasi merupakan pembuka jalan serta modal dalam kepemimpinan. Melatih komunikasi tidak hanya berdasarkan teori, namun juga perlunya interaksi langsung. Ajarkan anak bersosialisasi dengan baik, misalnya mengajarkan sopan santun, menghargai orang lain,dan lain sebagainya.

4. MENYELESAIKAN MASALAH SENDIRI

Belajar menyelesaikan masalah dapat mengasah kemampuan kritis anak. Kemampuan ini dapat dilatih melalui berdiskusi dengan anak masalah yang dialami dan ajak untuk menemukan solusinya.

5. SIKAP BERANI

Berani dan siap menanggung konsekuensi dari keputusan yang dibuat merupakan ciri seorang pemimpin yang perlu diajarkan sejak dini. Sikap berani dapat didorong dengan menjawab soal di depan kelas, menunjuk sebagai pemimpin upacara, dan beropini.

Selamat mencoba ya Bapak Ibu Hebat.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif. Salam literasi

07 Nov
Balas

Terimakasih Pak Salam Literasi juga

07 Nov



search

New Post