Haerani, S.Pd.I.MM.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KELAK JIKA KITA TUA

KELAK JIKA KITA TUA

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kelak Jika Kita Sudah Tua

Kalau anak-anak sudah berkeluarga dan meninggalkan rumah kita, giliran kita untuk kembali memikirkan diri kita sendiri.

Caranya:

1. Bila kita tua

Lebih dekatkan diri kepada Allah swt dan luangkan waktu bersama pasangan kita berdoa dan bersyukur karena salah seorang dari kita akan pergi lebih dahulu dan yang masih hidup hanya mampu menyimpan kenangan yang indah.

2. Bila kita tua

Akan tiba masanya mau berjalan ke pintu saja sangat susah, selagi masih berkemampuan, jalan-jalanlah ke beberapa tempat untuk mengingatkan kita tentang kebesaran Allah swt, dengan mengagumi keindahan ciptaan Nya.

3. Bila kita tua

Jangan susahkan diri kita memikirkan anak-anak secara berlebihan. Mereka akan mampu berusaha sendiri.

Anak-anak sudah diberikan rejeki dan tanggungjawab masing-masing yang tidak bisa kita pahami.

4. Bila kita tua

Adakan pertemuan pertemuan dengan keluarga besar jangan hanya pada saat ada yang sakit atau meninggal baru berkumpul dan Luangkan waktu bersama rekan-rekan lama karena peluang untuk bersama itu akan berkurang dari waktu ke waktu, sesering mungkin piknik, jalan-jalan, bersenang-senang dan nikmatilah hidup ini dengan penuh sukacita bersama teman-teman dan keluarga .

5. Bila kita tua

Terimalah penyakit apa adanya karena semua sama, kaya atau miskin akan melalui proses yang sama, yaitu : lahir bayi, kanak-kanak, dewasa, tua, sakit dan mati.

Nasihat bijak

"Cari kawan yang seperti cermin, kita gembira dia gembira, kita sedih dia ikut sedih. Jangan cari kawan yang seperti uang logam : depan lain belakang lain.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

TanGur 002 26092021

TantanganSehariSatuTulisan

SatuGuruSatuBuku

HomeSchoolMemories

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

25 Sep
Balas

Mantap, terimakasih ulasannya, untuk persiapan menuju tua

25 Sep
Balas



search

New Post