Hafizh Nur Salam

Teknik Lingkungan 2018, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya f : Hafizh Nur Salam IG: hafizhnursalam99 ( ENVIRONMENTAL ENGINEER) t : hafizhnur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dont Celebrate It

Dont Celebrate It

Sebentar lagi pergantian tahun masehi akan datang. Hampir diseluruh belahan dunia pasti akan merayakannya. Baik itu yang sudah tua ataupun yang masih kecil yang dibawa oleh orangtuanya untuk merayakan pergantian tahun masehi ini.

Namun apabila di negara timur tengah banyak sekali perdebatan tentang perayaan tahun baru ini. Kadang di Indonesia juga banyak yang memperdebatkannya. Memang karena banyak kerugian yang ditimbulkan dari berbagai aspek.

Dari aspek agama , sosial sampai kedalam aspek kesehatan pun banyak menuai kecaman.

Dalam aspek aglama negara timur tengah dan Indonesiapun banyak yang melarang untuk merayakan tahun baru masehi ini. Mulai dari barang yang digunakan yaitu seperti lonceng , terompet , ataupun kembang api. Di dalam penggunaan lonceng biasanya ummat nasrani menggunakan untuk ibadah mereka. Terompetpun yang biasa digunakan untuk merayakannya sebenarnya adalah alat ibadah ummat yahudi.

Kembang api juga menyimbolkan ummat majusi yang menyembah api.

Dari barang - barang itulah banyak ulama yang melarangnya. Dan rasulullah pernah bersabda untuk tidak mengikuti tradisi orang. Karena , rasul tidak akan mengakuinya sebagai ummatnya.

Dan dalam aspek sosial juga banyak mengganggu orang yang sedang dirumahnya dan medengarkan ledakan petasan ataupun kembang api.

Dan ternyata menurut opini saya bisa jadi didteri juga disebabkan penularannya melalui meniup terompet yang telah dipakai orang lain. Karena difteri bisa tertular dari udara dan dari barang yang dipakai bersamaan.

Terutama jauhilah kebiasaan buruk ini dari anak kecil dimana sebagai penerus bangsa.

Just my opinion

Thanks for reading my article

Please comment and follow me

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

I do agree with your opinion Salam Literasi

31 Dec
Balas

Thank you miss

31 Dec

Bagus, bisa utk menambah wawasan berpikir!

31 Dec
Balas

Makasih pak

31 Dec

U are have a dedication. Good.

31 Dec
Balas



search

New Post