Hafizni Ansyarina

Salah seorang pendidik di MTsN 3 Sijunjung Sumatera Barat. Ibu dari 2 orang putera dan 1 orang Puteri ini sedang menempuh pendidikan magister (S.2) di UMSB....

Selengkapnya
Navigasi Web
PERAN ORANG TUA

PERAN ORANG TUA

Tagur 2

Rasulullah SAW bersabda

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم : كُلُّ مَوْلُودٍ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ.

Artinya: “Rasulullah SAW bersabda: Setiap anak itu dilahirkan dalam keadaan fitrah. Kedua orang tuanyalah yang membuatnya menjadi orang Yahudi, orang Nasrani ataupun orang Majusi”

Peranan orang tua sangat luar biasa. Di akhirat kelak akan ditanyai pertanggung jawabannya. Terutama dalam pendidikan aqidah, dan ibadah anaknya. Bukan guru di sekolah yang akan ditanyai kelak tentang aqidah dan ibadah ini. Sementara guru akan ditanyai pertanggung jawabannya tentang amanah sebagai guru. Dalam sebuah pepatah Arab “alwalad sirru abiihi” (anak itu foto copy bapaknya).

Semoga kita menjadi orang tua yang dapat mendidik & menjadikan mereka insan yang saleh/ salehah. Berakhlaqul karimah serta bertaqwa kepada Allah SWT aamiin.

Sijunjung, 12 Pebruari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

12 Feb
Balas



search

New Post