Hafni,S.Pd

Nama : Hafni, S.Pd. TTL : Labuhan Bilik/22 Januari 1977. Tempat tugas: SDN 11 Panai Hulu, Hobby : Menulis cerpen, cerbung, puisi dan pantun. Motivasi dala...

Selengkapnya
Navigasi Web

Cuek

#Tagur Hari Ke-239

Rani anak perempuan yang menginjak dewasa sikapnya yang cuek membuat sebagian teman-temannya tidak menyukainya. Termasuk di lingkungan kompleks perumahan dia tinggal. Rani terkesan sombong dan acuh dengan keadaan di sekitarnya. Sehari- hari Rani banyak berdiam diri di rumah. Terkadang ibunya sedikit terusik dengan sikap anak semata wayangnya itu. Ibu Nita orang tua Rani selalu menasehati anaknya agar bergaul dengan teman- teman di sekitar tempat tinggal mereka, namun Rani hanya tersenyum dengan terpaksa.

Suatu hari sepulang sekolah, Rani berjalan di panasnya terik matahari. Tetiba dia melihat seorang pemulung yang kesulitan membawa begitu banyak barang bekas dan botol minuman yang tak terpakai lagi.Tanpa di sadari Rani teman-temannya melihat perlakuan Rani kepada pemulung itu .

Mereka semua terperangah atas apa yang dilakukan Rani, mereka tidak menyangka bahwa Rani mempunyai jiwa sosial yang tinggi.Dengan tidak sungkan Rani membantu pemulung itu, sehingga sampai ke gubuk tua tempat si pemulung tinggal dan Rani memberikan sisa uang jajannya dengan senang hati, walaupun semula uang itu ingin dibelikannya segelas jus di panas panas yang terik. Namun Rani lebih tahu siapa yg lebih membutuhkan uang itu.

Semenjak saat itu Teman- teman Rani mulai menyukainya dan memahami sikap Rani yang cuek. Mereka menyadari cuek itu bukan berarti tidak peduli atau sombong.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi. Salam kenal. izin follow

25 Feb
Balas

Dengan senang hati, silahkan buk

26 Feb



search

New Post