Hagni Wiyanti

Lahir di Sukoharjo,Jawa Tengah, 9 Juni 1969 Alumni UMS Surakarta. Menjadi tenaga pendidik di SMP Muhammadiyah 1 Sukoharjo....

Selengkapnya
Navigasi Web
DI MANA SEKARANG ?

DI MANA SEKARANG ?

Membaca tulisan gurusianer senior dari Purbalingga, aku jadi pengin juga menuliskan kisah persahabatanku semasa kuliah dulu. Bukannya jadi plagiator, namun kisah ini jauh berbeda dengan kisah beliau.

Tahun 1987 aku masuk kuliah di UMS wilayah Solo. Aku punya teman wanita, Susilowati, namanya. Dari Wonogiri tetapi dia indekos di sekitar kampus. Setiap hari kami selalu bersama. Keakraban kami terus berlanjut sampai masing-masing dari kami diwisuda. Sayang, wisuda kami tidak bersamaan waktunya. Saat itu selisih beberapa bulan saja. Karena jalur yang kami tempuh berbeda. Aku ambil skripsi sedangkan Susi ambil jalur Makalah. Memang, di tahun-tahun ujung kuliahku ada dua pilihan untuk memenuhi salah satu persyaratan kelulusan waktu itu. Berdasar nilai akademik ditentukan harus ke jalur Skripsi (jika total IP <2,5 ).Namun jika IP kurang dari itu masuk ke jalur Makalah. Itulah yang sedikit membedakan waktu wisuda kami.

Selepas wisuda, aku gak lagi bertemu dengannya. Susi sudah pulang ke Wonogiri.Tahun demi tahun tak lagi kudengar kabar beritanya. Bahkan, sampai tulisan ini kuketik pun aku tak tahu info apa-apa tentangnya. Maklum, waktu kuliah dulu blaaass sama sekali belum usum HP.Jadi kini aku benar- benar lost contac dengannya. Alamat rumah samar-samar kuingat tapi aku tidak yakin bisa menemukannya atau tidak. Hanya sekali aku berkunjung ke rumahnya waktu masih kuliah dulu. Sekitar tahun 1989. Bisa terbayang kan jika ingatanku tentang rumahnya sudah samar-samar.

Ada salah satu teman kuliahku yang juga dari Wonogiri namun beda kecamatan dengan Susi. Dia sempat memberikan nomor HP kakak Susi. Tapi dia juga ga yakin nomor itu masih aktif atau tidak. Betul juga, kwtika nomor itu kuhubungi berkali-kali tak ada respon sama sekali.Nada deringnya masuk tetapi gak pwrnah terangkat. Ketika ku-SMS pun juga sama sekali gak ada balasan. Benar-benar lost contac nih.

Hanya dengan memandangi foto-foto Susi saat masih kuliah dulu lah yang sekarang bisa kulakukan. Aku dan teman-teman sungguh merasa kehilangan dia. Susiii, adakah kerinduan di hatimu padaku, pada kami, teman-teman kuliahmu ini? Di mana kau sekarang? Ya Allah, tolong bantu kami agar kami masih bisa bersilaturahmi lagi andaikan Susi masih sehat (ada) di bumi ini.Seperti aku dan teman-teman lain yang Alhamdulillah masih bisa berkontak ria baik darat maupun maya.

Gurusianer yang dari Wonogiri, khususnya dari Wuryantoro, andai penjenengan ada yang pirsa keberadaan Susilowati, mohon bantuan infonya njih, kalau kami betul-betul kangen dengannya. Terima kasih sebelumnya.

Selamat pagi, selamat beraktivitas di Minggu pagi ini. Semoga rasa kangen kita kepada seseorang bisa segera terobati.Aamiin.

Susilowati

Kangen dari Hagni Wiyanti

UMS angkatan 1987

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Insyaallah bisa berjumpa Lebih gigih lg cari infonya l

04 Mar
Balas

Insyaa Allah bu..tp di fb pun jga ga ktemu..

04 Mar

Kalo ada fotonya bu hag, barangkali ada yg kenal

04 Mar
Balas

Hhh..cb nti tak foto dulu dr album pk Wid..nwun dah pinarak

04 Mar
Balas



search

New Post