HAJAR TRI WAHYUNI

Bawalah manfaat untuk orang lain...

Selengkapnya
Navigasi Web
Inikah tugas guru???
guru

Inikah tugas guru???

Bagi sebagian orang menjadi guru adalah pekerjaan yang mudah.Hanya tinggal memberi materi dengan cara menulis di papan hingga penuh lalu duduk manis. Namun sebenarnya tanggung seorang guru itu sangatlah berat. Kami harus membentuk anak didik menjadi karakter yang baik dan juga bisa menguasi semua pelajaran. Padahal anak didik tinggal disekolah hanya sekitar 6 jam,itupun dipotong waktu istirahat. Selain mempunyai tugas mendidik dan mengajar,guru juga mempunyai tugas tambahan seperti mengerjakan administrasi. Hal ini menjadi beban tersendiri bagi seorang guru. Terkadang kami merasa lelah karena moral anak didik dari tahun ke tahun semakin buruk.

Tahun ke tahun perkembangan teknologi semakin canggih namun akhlak anak didik semakin merosot.Entah karena pengaruh globalisasi atau memang karena metode didikan yang berubah.Ini merupakan tantangan terberat yang kami rasakan.Karena orang tua ingin anak yang sempurna tapi tidak pernah memikirkan bagaimana proses yang sudah mereka tanamkan mulai kecil yang akan menjadi penentunya.

Kerjasama antara pihak guru dan orang tua akan sanhgat diperlukan karena pengaruhnya begitu besar terhadap karakter anak.Orang tua melakukan pembiasaan yang baik dirumah,maka akan terbawa kesekolah.Begitu pula sebaliknya,kebiasaan baik yang diterapkan disekolah akan terbawa juga kerumah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post