HAJAR TRI WAHYUNI

Bawalah manfaat untuk orang lain...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERKEMBANGAN ANBK
ANBK SDN SEDDUR 1

PERKEMBANGAN ANBK

PAMEKASAN

Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan.yang dilaksanakan dengan tujuan mengukur kemampuan siswa pada jenjang setiap pendidikan. Untuk di jenjang SD,peserta ANBK terdiri dari siswa kelas 5.ANBK memiliki tiga ins trumen pelaksanaan,yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei karakater,dan survei lingkungan belajar.

Di SDN Seddur 1 Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan melaksanakan ANBK berbasis online pada tanggal 24 sampai 25 Oktober 2022. Pesertanya terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. Selama ujian berlangsung siswa mempunyai wakti sekitar 90 menit untuk menyelesaikan soal. Ujian berlangsung dengan tertib meskipun sempat beberapa siswa mengalami kendala dengan sinyal. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti karena lansung dapat diatasi oleh panitia. Panitia terdiri dari Abadi (Proktor), Hajar Tri Wahyuni (teknisi),dan Hasan Busri (pengawas ruang).

Asesmen ini adalah pelaksanaan yang kedua. Pada tahun 2021 SDN Seddur 1 Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan juga melaksanakan ANBK dengan moda daring. Namun ada beberapa hal yang berbeda. Di tahun 2021 pelaksanaannya harus dibagi menjadi 2 sesi karena keterbatasan perangkat yang harus digunakan.Di tahun 2022 pelaksanaan ANBK hanya dilaksanakan 1 sesi karena di SDN Seddur 1 Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan sudah memiliki 15 cromebook yang diperoleh dari bantuan Disdikbud Kabupaten Pamekasan.

Tujuan utama dilaksanakan ANBK adalah untuk mengetahui seberapa besar ketimpangan pendidikan yang ada di Indonesia. Selain itu juga dapat terlihat pelajaran apa yang relating dikuasai siswa. Dari hasil ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk mengatur strategi Pendidikan yang akan diterapkan di Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bulanjutkan

26 Oct
Balas

Mantap.... Ikutan nih

26 Oct
Balas

Terus berkarya...

29 Oct
Balas



search

New Post