H. Ali Hasan Lubis, S.Pd.

Pensiunan PNS Pemko Tebing Tinggi Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembali Ke Perpusnas

Kembali Ke Perpusnas

Kunjungan kemarin ke Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) terletak di Jalan Merdeka Selatan No.11 Jakarta, gedungnya begitu mewah membuat hati berdecak kagum, diri merasa belum puas baru sebatas foto-foto bareng dengan teman TNGP 2019 ketika itu banyak keinginan teman-teman mau mejelajahinya tetapi karena mengingat waktu yang terbatas. Ya, insyaallah pada kesempatan lain masih dapat dikunjungi Perpusnas ini akan tetap setia menunggu para pegiat literasi.

Karena memiliki daya magnet (daya tarik) yang tinggi, penasaran dan mengingat masih punya waktu menyempatkan diri Senin, 2/12/2019 sebelum pulang kampung. Kembali ke Perpusnas mendaftar sebagai anggota ibarat beli tiket, ini gratis lho. Setelah mengisi biodata, foto lewat layanan komputer tunggu beberapa menit saja kartunya terbit untuk seumur hidup. Kemudian bebas ke 24 lantai menjelajahi buku-buku sesuai yang diperlukan. Luar biasa Perpusnas ini terdiri 27 lantai termasuk 3 lantai parkir bawah tanah, tidak hanya dilengkapi dengan berbagai koleksi buku tetapi memiliki berbagai fasilitas lainnya seperti ruang teater, layanan audiovisual, area budaya baca, data center, layanan lokasi buku dan sebagainya. Sambil baca buku dari ketinggian dapat menikmati panorama kota Jakarta. Disebut sebagai gedung Perpustakaan tertinggi di dunia yang diresmikan tahun 2017 oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post