AHMAD NURHAMID

Orang pribumi yang lahir di Desa Tunggak, sebuah desa pinggiran di Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah. Lahir pada Rabu Pon, 5 April 1989. T...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukber Hanya Jadi Ajang Pamer Kesuksesan Duniawi Atas Nama Silaturrahmi
Buka Bersama Seringkali Jadi Ajang Pamer Kesuksesan Atas Nama Silaturrahmi

Bukber Hanya Jadi Ajang Pamer Kesuksesan Duniawi Atas Nama Silaturrahmi

Wabah covid-19 yang sedang melanda ini, berdampak pada banyak sektor perekonomian. Salah satunya adalah sepinya rumah makan. Rumah makan yang biasanya sangat ramai untuk acara buka bersama menjelang lebaran, sampai-sampai harus booking dulu agar bisa kebagian tempat, tidak begitu untuk tahun ini. Himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul, membuat masyarakat enggan untuk melakukan buka bersama.

Tidak adanya buka bersama sebenarnya merupakan dampak positif bagi sebagian masyarakat. Mereka jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk iuran buka bersama. Selain itu, tidak sedikit orang yang enggan menghadiri undangan buka bersama karena biasanya buka bersama hanya jadi ajang pamer kesuksesan duniawi atas nama silaturrahmi. Karena tidak sedikit yang pamer kesuksesannya pada event buka bersama, maka banyak yang enggan datang dengan berbagai macam alasan. Dan untuk puasa tahun ini, mereka punya alasan yang sangat kuat untuk menghindarinya, yaitu untuk memutus mata rantai virus corona.

Semoga bermanfaat.

 

Salam Guru Pendidik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang rapi mas Hamid. Bagus!

28 May
Balas

Terima kasih, Pak.

28 May

keren pa

28 May
Balas

Terima kasih, Bu.

28 May

Smg kita dijauhkan dr sIfat sombong

28 May
Balas

Aamiin...

28 May

Satu sisi menguntungkan

28 May
Balas

Saya juga termasuk yang merasa diuntungkan, bu...

28 May

Banyak hikmah sebetulnya dari corona. Termasuk ajang buka bersama.

28 May
Balas

Betul, Bu..

28 May

Semoga kesederhanaan tetap terjaga.

28 May
Balas

Aamiin.

28 May

Ada yang rugi ada yang untung. Apa untungnya. Saya tidak pusing dengan anak yanh keluar pergi bukber bersama teman teman sekolahnya .

28 May
Balas

Nah ini... Bukti ibu yang sayang pada anaknya...

28 May

Salam literasi

28 May
Balas

Salam literasi, bu

28 May

Setuju, Pak! Saya suka gaya penuturannya!

29 May
Balas

Terima kasih, bu.

29 May

Salam literasi

28 May
Balas

Salam literasi, bu..

28 May

Benar sekali Corona telah mengajarkan kita banyak hal positif

29 May
Balas

Betul, Bu. Mari kita ambil positifnya. Semua pasti ada hikmahnya.

30 May

Salam literasi

28 May
Balas

Salam literasi, Bu...

28 May

benar pak. corona ini mengajarkan kita untuk menjaga hati dan emosi

28 May
Balas

Betul, bu...

28 May



search

New Post