Haminah

Haminah adalah Guru SDN 112 Belajen, lahir di Belajen 05 April 1974 , memiliki tiga orang putra yaitu Fachri Irawan, Nur Adnan Fakhri dan Fauzan Al Munif. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Cipta dan Baca Puisi Sambut HUT PGRI ke 76 , BKP PGRI SulSel dan HGN  2021
dokumen pribadi

Lomba Cipta dan Baca Puisi Sambut HUT PGRI ke 76 , BKP PGRI SulSel dan HGN 2021

Lomba Cipta dan Baca Puisi Sambut HUT PGRI ke 76, BKP PGRI SulSel dan HGN 2021

Dokumen Pribadi

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional ( HGN ) 2021 . Lomba Cipta dan Baca Puisi terbuka bagi guru anggota PGRI Sulawesi Selatan dengan tema “ Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “. Dengan Panjang puisi maksimal 40- 60 baris. Puisi dikirim merupakan karya terbaru/ belum pernah di dimuat dalam bentuk apapun, karya orisinal dan bukan hasil plagiasi. Puisi dikirim paling lambat Kamis, 17 November 2021. Penulis terbaik akan di undang sebagai peserta pada babak pembacaan puisi pada hari Sabtu, 20 November 2021.

Jum’at pukul 19.36 Wita keluar pengumuman nama- nama peserta lomba Cipta dan Baca Puisi yang lolos 10 besar dalam rangka HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional 2021 . Kegiatan yang dilalksanakan oleh BKP ( Badan Khusus Perempuan ) PGRI Sulawesi Selatan selain gelar lomba cipta dan baca puisi juga lomba paduan suara. Dari 10 terbaik cipta puisi alhamdulillah ada namaku yang tercantum disana Haminah Judul puisi “ Guru Garda Terdepan Bersemangat demi Kemajuan Negeri”.

Bagi yang lolos cipta puisi akan diundang membaca puisinya di SD Borong , kecamatan Manggala, Makassar. Untuk ke Makassar tentu sulit karena malam pengumuman dan jadwal baca puisi keesokan harinya. Ketua Panitia Eli Elliyani, S. Pd dalam laporannya menyampaikan , untuk peserta lomba luar makassar dilakukan secara daring. Panitia memberikan kebijakan untuk ikut via daring bagi yang jauh mengingat terbatasnya waktu pelaksanaan lomba

Nama – nama peserta lomba Cipta dan Baca Puisi yang lolos 10 besar dalam Rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, yaitu :

1. Darmawati, judul Sang Guru dan Sepatu Tua

2. Eddy Setiawan, judul Jejak Acarya

3. Eka Nur Mutmainnah, judul Guruku, Sang Jiwa

4. Fatmawati, judul Untukmu Generasiku

5. Haminah, judul Guru Garda Terdepan

6. Iffah Rohman, judul Bangkit Guruku

7. Neli Kala’Tasik, judul Bangkit Guruku

8. Nursidah, judul Guru Masa Depan

9. Reizky Wahyuni, judul Bangkit Guruku

10. Rosmiaty, judul Untaian Pelita

Kegiatan di mulai pukul 08.00 Wita melalui via zoom meeting . Peserta lomba berasal dari Makassar, Maros, Pangkep, dan Enrekang. Acara pembukaan dengan sambutan dari Ketua Badan Khusus Perempuan ( BKP ) PGRI SulSel ( Dra.Hj Muhadirah Alie, M. Pd. Beliau menyampaikan guru – guru perempuan mampu berkontribusi bagi profesi, dunia Pendidikan, serta bangsa dan negara asalkan mereka mau bergerak maju meningkatkan potensi dirinya. dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib lomba yaitu Tepuk tangan hanya dilakukan pada saat peserta tampil dan selesai, peserta dipanggil 3x tidak tampil dianggap gugur.

Setelah lomba paduan suara selesai dilanjutkan dengan pencabutan nomor undian . saya mendapat nomor undian 07 dan tampil pertama sebagai peserta daring. Meskipun dengan beberapa kali terlempar dari grup karena pengaruh jaringan. Namun saya tetap bersemangat dan bersabar menunggu sampai jaringan bersahabat. Dewan yuri lomba baca puisi yaitu Yosia Timbonga pengurus PGRI Sulawesi Selatan, Dr Asis Nojeng, akademis dan seniman, serta Rusdin Tompo, penggiat Literasi dan penulis buku. Untung panitia bijaksana bagi yang jauh baca puisi lewat via daring dengan kriteria lomba puisi : interprestasi, vocal, ekspresi, dan penampilan.

Dokumen Pribadi

Alhamdulillah dengan support keluarga dan teman – teman anggota PGRI – Enrekang, saya begitu bersemangat mengikuti kegiatan. Sebelum pengumuman lomba selesai saya ijin leave karena ada acara keluarga. Sepulang dari hajatan keluarga saya langsung dihubungi teman . Alhasil pengumuman lomba saya masuk juara 3. Saya langsung sujud syukur, berita gembira yang tidak pernah saya bayangkan.

Saya tidak bisa ungkapkan rasa syukur dan bahagia melihat foto piala yang dikirimkan teman penulis puisi ibu Darmawati ( Guru SMPN satap 8 Alla ) beliau juga lolos 10 besar cipta puisi. Hasil juara lomba cipta dan baca puisi yaitu :

Ø Juara 1, Neli Kala’Tasik dari SD Kristen Methodist

Ø Juara 2, Reizky Wahyuni dari TK Aisyiyah

Ø Juara 3, Haminah dari SDN 112 Belajen , Kabupaten Enrekang.

Ø Juara Harapan 1, Nursidah, dari SD Akar Panrita Mamminasata

Ø Juara Harapan 2, Eka Nur Muthmainna, SD In[res Pampang 2 Makassar

Ø Juara Harapan 3, Rosmiati SD Negeri Borong Makassar.

Pelaksanaan lomba mendapat sambutan yang positif dari peserta dan penonton. Selain Ketua BKP PGRI Sulawesi selatan , juga hadir Sekretaris BKP PGRI Sulsel Dra. Hj Hendriati Sabir, M. Pd dan Ketua Biro Pemberdayaan Perempuan PGRI Sul-Sel Dra Hj Rosdiana Amir, M. Pd dan beberapa kepala sekolah dari sekolah asal peserta yang lain. Selamat Hari Ulang tahun PGRI ke- 76 dan Hari Guru Nasional 25 November 2021, Salam Literasi ( Haminah )

Belajen, 21 November 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa dek lanjutkan bakat mari berkarya selagi Allah memberikan kesempatan dan kesehatan kepada kita, aamiin ya Rabb

22 Nov
Balas

Terima kasih supportnya . Insyaallah akan terus berkarya selagi masih di beri waktu dan kesempatan . Aamiin

22 Nov



search

New Post