Haminah

Haminah adalah Guru SDN 112 Belajen, lahir di Belajen 05 April 1974 , memiliki tiga orang putra yaitu Fachri Irawan, Nur Adnan Fakhri dan Fauzan Al Munif. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
RUNNING 10K TANA DURI  PART 1
Dokumen Pribadi

RUNNING 10K TANA DURI PART 1

RUNNING 10K TANA DURI PART 1

Dokumen Pribadi

IGORNAS ( Ikatan Guru Olah Raga Nasional ) Kabupaten Enrekang adakan kegiatan lari Maraton 10K. Running 10K merupakan salah satu agenda dan program kerja dari IGORNAS Enrekang. Tujuan kegiatan tersebut untuk memfasilitasi bakat dan minat yang positif dari para pemuda - pemuda kabupaten Enrekang. Kegiatan disambut baik oleh kurang lebih 100 atlet Tana Duri dan beberapa kabupaten di SulSelBar. Antusias para atllet begitu luar biasa.

Pendaftaran secara online dan ofline dibuka oleh ketua IGORNAS Enrekang Harianto Anshir, S. Pd. dan ketua Panitia pelaksana Ikhwan Ahmad, S. Pd. dibantu oleh semua guru olahraga Kabupaten Enrekang . Sabtu 12 Nopember 2022 pagi – pagi para atlet sudah berkumpul di sekitar lapangan sepak bola Belajen siap diberangkatkan ke tempat start yaitu Pertamina Sossok. Pukul 07. 15 Wita dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim pelepasan peserta oleh bapak Kadispopar Achmad Faisal, S. H., M.H.

Peserta melewati 5 Pos dengan jarak yang bervariasi antara 500 meter sampai 1 Km. Dengan semangat yang membara para atlet saling memacu adrenalin dan kekuatan . Sepanjang posko panitia menyiapkan air mineral untuk para atlet. Diantara peserta ada yang mengandalkan kekuatan fisiknya, namun ada juga yang menikmati perjalanan tanpa memaksakan diri, apalagi kalau baru pelari pemula.

Dengan menempuh waktu 39.19 dengan nomor punggung 052 atlet asal Maros Hamka memasuki garis pinish meraih juara 1, disusul juara 2 Fadli nomor punggung 025 asal Polmas dengan menempuh waktu 40.1 . Juara 3 Faisal asal Maros dengan nomor punggung 055 waktu tempuh 41. 12. Juara 4 Haidir asal Maros nomor punggung 051 waktu tempuh 41,12. Juara 5 Mancu asal Bubun Bia nomor punggung 089 waktu tempuh 43. 5 . Juara 6 Hendy asal Polamas nomor punggung 024 waktu tempu 44.07. Juara 7 Madi asal Polmas nomor punggung 023 waktu tempuh 44.19. Juara 8 Maicon Asal Aspol Alla nomor punggung 028 waktu tempuh 44.25. juara 9 Muh Asmaul Gaffar asal Makassar nomor punggung 045 waktu tempuh 44.28 dan juara 10 Daud asal Maros nomor punggung 053 waktu tempuh 45.13.

Dokumen Pribadi

Selain juara 10 besar ada juga tambahan juara yang disponsori oleh MY7 Sapaan untuk salah satu putera daerah asal Sudu – Belajen yang sekarang sudah menjadi pengusaha sukses Muhammad Yusuf yaitu Juara Favorit 1 : Atlet kategori serba bisa segala cabang olahraga Ardiansyah ( Enrekang ) nomor punggung 041 , Favorit 2 Nabil ( Baraka ) nomor punggung 072 : Atlet tergigih dan Favorit 3 : Atlet tertua bapak (Safaruddin ) nomor punggung 032.

Setelah semua atlet sampai di garis pinish acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa tropi, medali dan uang pembinaan. Sambutan dari Camat Alla bapak Dzulkifli DM, S. Sos memberikan motivasi dan dorongan kepada para atlet dan teristimewa IGORNAS yang telah bahu membahu membenahi persiapan kegiatan dengan begitu matang dan kerja sama yang baik. Selanjutnya pernyataan pak Kadispopar Achmad Faisal, S. H., M. H. menyatakan ‘ IGORNAS merupakan mitra pemerintah, dalam mensukseskan program – program kerja pemerintah daerah khususnya di Dinas Pemuda dan Olaraga”.Beliau juga menyemangati semoga SPARTAN yang melekat sebagai tagline di baju IGORNAS selalu dan senantiasa menjadi semangat perjuangan para anggota organisasi IGORNAS .

Penyerahan piala, tropi dan uang pembinaan kepada para atlet . Juara 1 ( Hamka ) diserahkan oleh Kadispopar Enrekang, Juara 2 ( Fadli ) oleh Camat Alla, Juara 3 ( Faisal ) diserahkan oleh Ketua IGORNAS Enrekang, Juara 4 ( Haidir ) diserahkan oleh Dinas Kesehatan, Juara 5 ( Mancu ) diserahkan oleh Polsek Alla, Juara 6 ( Hendi ) diserahkan oleh Owner Ratu Bawang, Juara 7( Madi ) diserahkan oleh Dan Ramil Alla, , Juara 8 ( Maicon ) diserahkan oleh ketua panitia, Juara 9 ( Asmaul Gaffar ) diserahkan oleh Prima Computer, Juara 10 ( Daud ) diserahkan oleh Bendahara IGORNAS. Sementara juara favorit diserahkan langsung oleh sponsor.

Terselenggaranya kegiatan berkat kerjasama tim yang solid dan sponsor dari beberapa toko serta organisasi kepemudaan lainnya. Meskipun memiliki kesibukan yang begitu banyak, namun persatuan adalah kekuatan. Ketika ada kerja tim dan kolaborasi persatuan IGORNAS berinovasi merancang suatu kegiatan yang luar biasa,sebagai ajang silaturrahmi dan motivasi untuk menyalurkan bakat terpendam para atlet yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Jika kerja tim hebat maka akan selalu melahirkan terobosan – terobosan baru .

Semoga ke depan IGORNAS tetap menjadi garda terdepan memberdayakan guru olahraga unggul tidak hanya di hulu akan tetapi juga di hilir. Menjadi atlet, juri, wasit, pelatih ( Coach ) dan pengurus organisasi terutama di daerah daerah. Salam Igornas ….. Solid, Dahsyat, Luar Biasa . Salam Sehat dan Salam Olahraga .

( Haminah )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post