Hana Khairina

Saya terlahir dengan nama KHAIRIYAH HANA KHAIRINA karena kepanjangan namanya, di akte atau kenal lahir pada saat itu nama yang tertera hanya HANA KHAIRINA, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menulis Wujud Mimpiku di Usia Senja

SaguSabu Sabtu – Ahad , 2-3 November 2019

Sebenarnya menulis sudah saya kenal sejak masih di bangku sekolah SD,SMP, SMA biasa menulis buku harian curhat tentang apapun juga, ada terbersit untuk menuangkannya dalam sebuah buku dengan judul Buku Harian Ku seperti penulis yang lainnya tapi kata malas menghalangi niatan itu.Setelah dewasa pun saya tetap menulis buku harian bahkan menulis jurnal harian sudah sampai berbuku-buku di tulis, sama ada keinginan menulisnya dalam sebuah buku tapi niat itu tetap tak terwujud karena kata malas itu menggelayuti untuk menyusun semuanya.Bahkan sekarang pun tetap menulis buku harian apa pun yang terjadi dalam keluarga kecil ku, tetap ada keinginan menulis berkelit dan berlindung dengan kala malas tetap belum terwujud yang namanya buku.

Saat sahabat saya Dyah Hartuti, mengajak saya ikut Seminar di JICC tentang sagusabu disinilah saya mengatakan harus bisa menulis buku, di lanjutkan dengan mengikuti Pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) DKI Jakarta angkatan ke VIII walaupun saya dari Tambun Bekasi. Bermodal tekad ingin sekali membuat buku walaupun itu hanya sebuah curhat harian maka saya mendaftarlah untuk menjadi peserta besar harapan saya bisa mewujudkan harapan untuk bisa mewujudakan impian saya.

Pada usia yang sudah menjelang senja justru keinginan menulis itu muncul bahkan hampir membeludak tapi ada kaidah kaidah yang belum saya paham, disinilah saya belajar pada Pelatihan Satu Guru Satu Buku, juga ada mimpi yang ingin saya wujudkan yang paling mendasar adalah keinginan memberikan contoh pada khusus anak-anak tersayang Kaka Mutiara Rosita Azzahrah dan Mas Dhika Alif Fathurachman dan para anak-anak semua bahwa belajar dan berusaha itu tidak mengenal umur harus tetap semangat dalam memperjuangan semua mimpi – mimpi kita, bahkan ketika kita terjatuh harus bangkit dan bangkit lagi janganlah mengenal lelah karena kita tidak tahu kapan impian itu terwujud.

Hana Khairina, Peserta Sagusabu Angkatan VIII DKI Jakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, semangat terus yah Bund. Usia bukan penghalang. Oh, ibu dari Tambun, dekat dong sama aku nih. Aku dari Cikarang Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Feb
Balas

Salam kenal Bunda Siti Ropiah, Alhamdulillah bisa kenal dengan ibu, dekat ya bu di Cikarang nanti kalau saya tanya2 boleh yaa maklum masih banyak yg harus di pelajari, Trimakasih banyak .....

12 Feb
Balas



search

New Post