Hanako Sukma Yoshisa

Alumni UNS Solo Pendidikan Sejarah '12. Duta Wisata Wonogiri '18. Guru sejarah SMK Negeri 1 Semarang . Hobby membaca, menonton film, konten kreator Tiktok (eduk...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Belajar Sejarah bersama Guru Tiktok
Semangat Belajar Sejarah bersama Guru Tiktok

Semangat Belajar Sejarah bersama Guru Tiktok

Sari adalah seorang siswi yang sangat bersemangat dalam belajar. Ia selalu berusaha memberikan yang terbaik di sekolahnya, SMK Negeri 1 Semangat Juang. Namun, kali ini, ia memiliki tantangan baru karena mendapat guru baru di mata pelajaran Sejarah, yaitu Miss Bianca.

Setelah beberapa pertemuan di kelas, Sari menyadari bahwa Miss Bianca adalah guru yang unik dan menyenangkan. Di luar jam pelajaran, Miss Bianca sering memperlihatkan kecintaannya pada TikTok dengan menari dan membuat video mengenai edukasi sejarah bersama siswa-siswi yang lain.

Suatu hari, di akhir pelajaran sejarah, Miss Bianca memberitahu seluruh siswa tentang tantangan TikTok khusus yang akan diadakan olehnya. Semua siswa yang berpartisipasi dan berhasil membuat video TikTok terbaik tentang Sejarah Kota Tulus akan mendapatkan hadiah menarik.

Sari pun merasa tertantang oleh ajakan Miss Bianca Meskipun pada awalnya ia merasa malu untuk tampil di depan kamera, semangatnya untuk belajar dan keinginannya mendapatkan hadiah membuatnya bertekad untuk ikut serta. Ia juga berpikir bahwa ini bisa menjadi cara baru untuk memperdalam pemahaman mengenai pelajaran sejarah.

Dengan bantuan teman-temannya, Sari mulai merencanakan video TikTok yang kreatif dan inovatif tentang sejarah. Mereka menggabungkan tarian, busana adat, dan sejarah Kota Tulus dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.

Setelah berjam-jam berlatih, akhirnya video TikTok mereka siap. Mereka mengunggahnya dan menandai akun resmi sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam tantangan tersebut. Tak lama kemudian, video mereka menjadi populer dan banyak mendapatkan dukungan dari teman-teman sekelas dan guru lainnya.

Saat hari penilaian tiba, Miss Bianca dengan antusias menunjukkan video TikTok yang diikutsertakan oleh para siswa. Namun, saat tiba giliran video Sari, Miss Bianca memberikan komentar khusus.

"Lihatlah semangat dan kreativitas Sari dalam membuat video ini! Ia menunjukkan bahwa belajar Sejarah tidak hanya tentang buku dan catatan, tetapi bisa menjadi hal yang menyenangkan melalui media sosial seperti TikTok. Bagus sekali, Sari!" kata Miss Bianca sambil tersenyum.

Sari merasa sangat bahagia dan terharu mendengar pujian dari guru dan teman-temannya. Semangatnya dalam belajar sejarah semakin berkobar karena dukungan dan apresiasi yang dia terima.

Sejak itu, Sari dan teman-temannya semakin semangat dalam belajar sejarah dan terus mencari cara-cara kreatif untuk memperdalam pemahaman mereka. Miss Bianca juga terus memberikan semangat dan dukungan kepada siswa-siswinya dalam menjalani proses belajar.

Lembah Tidar, 17 Juli 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post