Hanifah Hany

Hanifah lahir di Jakarta pada 16 agustus 1976.Saat ini aktif mengajar di SMPN 225 Jakarta. Pernah belajar di UNESA Surabaya tamat thn 2000. Hobi menulis puisi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Komunitas Praktisi SMPN 225 Jakarta

Komunitas Praktisi SMPN 225 Jakarta

Komunitas Praktisi S MPN 225 Jakarta

Tema: Mari Giatkan Literasi dengan Aksi dan Berbagi Aspirasi

Jumat, 29 September 2023 tepatnya pukul 13.30 WIB diadakan kegiatan Launcing Komunitas Praktisi di ruang Aula SMPN 225 Jakarta. Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Ricca Lolita, SS, M.Hum. sebagai moderator dan narasumber Hanifah, M.Pd. Acara dibuka oleh Ibu Sri Sundari, S.Pd selaku Wakil Kurikulum. Adapun keynote speakernya adalah Kepala SMPN 225 yaitu Bapak Drs, Dodo Ahmad Suhada. Dalam materinya beliau memaparkan bahwa kegiatan Komunitas seperti ini sangat bagus dan terus dikembangkan karena selain melatih kompetensi, interaksi dan kolaborasi, guru juga dapat memberikan kontribusi positif kepada para guru yang diharapkan juga berimbas pada kemajuan murid di sekolah. Kegiatan Komunitas Praktisi ini digagas oleh Hanifah, M.Pd selaku Calon Guru Penggerak Angkatan 9.Kegiatan Komunitas ini diharapkan akan terus berkembang dan menghasilkan karya nyata dari para guru. Komunitas Praktisi ini diberi nama "AKSI yaitu Aktivitas Literasi" Program yang akan dijalankan antara lain mengadakan berbagai pelatihan menulis seperti puisi bebas, cerpen, pantun, kaidah kebahasaan, Best Practice, PTK, modul ajar, dan hasil akhir menulis buku. Alasan saya memilih kegiatan literasi adalah ingin berbagi aspirasi dan pengalaman di bidang kepenulisan kepada rekan guru, pegawai, dan siswa di SMPN 225 Jakarta. Sebelumnya, saya telah berkecimpung di dunia kepenulisan dan telah memiliki 5 buku solo dan 80 buku antologi yang merupakan hasil kegiatan lomba menulis yang dibukukan bagi para pemenang lomba.Saya berharap dari kegiatan ini akan lahir penulis-penulis dari rekan guru, siswa, dan tenaga kependidikan dari SMPN 225 Jakarta. Semoga harapan ini terwujud. Amin.

Satu kata yang saya tuliskan dari hasil kegiatan Launcing ini adalah "Luar Biasa!".

Sungguh, sejujurnya saya merasa sangat terharu, bahagia, sekaligus bangga atas dukungan yang tiada henti untuk mengembangkan diri dan termasuk dukungan dalam mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak ini. Terima kasih yang tulus dan tak terhingga saya sampaikan. Pertama, kepada Kepala Sekolah, Bapak Drs. Dodo Ahmad Suhada. Kedua, Ibu Sri Sundari, S.Pd, Bapak Ibnu Purwoto, S.Pd, Bpk/Ibu wakil dan staf, Ibu Yunari, S.AP selaku Kasatlak. Bpk/Ibu dewan guru dan pegawai atas dukungan, motivasi, kerja sama yang luar biasa kepada saya. Dukungan-dukungan ini sangat berharga dan akan menjadi amunisi serta penyulut semangat bagi saya dalam mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 ini.Terima kasih dan mohon maaf bila dalam kegiatan ini masih terdapat banyak kekurangan. Semoga selanjutnya menjadi lebih baik. Amin. Mari bersama kita berkolaborasi dan berbagi aspirasi untuk menggalakan literasi di SMPN 225 dengan aksi nyata berupa karya. Semangat dan sukses untuk keluarga besar SMPN 225 Jakarta, sekolah kebanggaan kita bersama! 225 makin berjaya!

Jakarta, 29 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan yang menarik

29 Sep
Balas

Terima kasih Bu Risma atas suportnya, sukses selalu , salam literasi

30 Sep

Sukses ya Han semoga bisa menginspirasi kami semua

29 Sep
Balas

Terima kasih Bu Atlaili yang selalu memotivasi saya, sukses selalu salam literasi

30 Sep

Wow keren. Semoga selalu sehat dan sukses.

29 Sep
Balas

Terima kasih Bu Anita, Sukses selalu, salam literasi

30 Sep

Artikel yang sangat menarik. Semoga terus melaju dan menghasilkan karya nyata hebat melalui komunitas menulis SMPN 225 Jakarta yang ibu gagas disekolah kita tercinta dan menjadikan kami para guru, individu yang well-literated sehingga kualitas pengetahuan dan keterampilan menulis kita terus terasah dan meningkat dan dapat membawa perubahan besar terhadap kemajuan Pendidikan di SMPN 225 ini. AamiinQuote of the day dari ibu Hanifah sampaikan hari ini "tulis apa yang kamu pikirkan, jangan pikirkan yang kamu tulis" Kereeeeennnnnn

29 Sep
Balas

Terima kasih Bu Ricca atas motivasi, bantuan, dan doanya, Sukses selalu, salam literasi

30 Sep



search

New Post