Hanifah Hany

Hanifah lahir di Jakarta pada 16 agustus 1976.Saat ini aktif mengajar di SMPN 225 Jakarta. Pernah belajar di UNESA Surabaya tamat thn 2000. Hobi menulis puisi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisata Purnabakti Carita

Wisata Purnabakti Carita

SMPN 225 Jakarta mengadakan kegiatan Wisata Purnabakti pada 2-3 Desember 2023 di Pantai Carita. Acara ini digagas oleh Kepala Sekolah Bpk. Drs. Dodo Ahmad Suhada. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sejak kepemimpinan Pak Dodo, sapaan akrab Kepala Sekolah dengan lokasi yang berbeda untuk menghormati dan menghargai guru yang telah menyelesaikan masa tugasnya (purnabakti). Guru yang purnatugas yaitu Bpk. Drs H.M Nurdin, guru Pendidikan Agama Islam. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperat tali silatuhrahim di antara keluarga besar SMPN 225 Jakarta. Rombongan berangkat pukul 07.00 Wib. Keceriaan dan suasana penuh keakraban tampak begitu kental mewarnai. Saling melempar tawa, bersenda gurau diantara kami seolah lepas segala beban di hati. Di dalam bus kami pun asyik melakukan permainan/ game yang di pandu oleh Ibu Sri Sundari dan ada hadiah kejutan pagi pemenang. Serunya, kami berebut untuk menjawab pertanyaan agar mendapat hadiah. Sebelum tiba di Carita, kami singgah di rumah Pak Ande Saepul Karim untuk menikmati makan siang dan beristirahat sejenak. Sambutan hangat keluarga besar Pak Ande pun sangat kami rasakan mulai dari penyambutan hingga menyajikan berbagai macam hidangan khas Pandeglang, kami santap dengan lahap penuh keakraban sambil meneguk air kelapa yang begitu segar membasahi kerongkongan. Tepat pukul 13.00 perjalanan dilanjutkan menuju carita. Kami menginap di Mutiara Carita Conttage. Malam hari, Ibu Sumarsi dan Ibu Marliana Gobel memandu acara dengan luwes serta ramah dan semakin menghidupkan suasana. Sambutan kepala sekolah diawali dengan membuka lembaran kenangan selama Bpk. H. Nurdin bertugas sebagai guru lewat pemutaran video singkat. Acara yang tak kalah menarik adalah pembacaan puisi karya penulis yang berjudul "Sahabatku, Guruku". Puisi tersebut ditulis sebagai persembahan untuk Bpk. H. Nurdin yang dibaca dengan sangat memukau oleh Ibu Ricca Lolita dan Bpk, Dede Sumarna bak seorang penyair ternama hingga penulis pun terpana. Dalam remang cahaya lampu, puisi mengalir begitu syahdu membuat hadirin pun larut dalam suasana yang mengharu biru. Esok harinya, kami bersuka cita menikmati kemolekan pantai Carita serta arena rekreasi yang tersedia. Fasilitas yang ada di Mutiara Conttage ini terbilang lengkap, nyaman, dan memanjakan pengunjung dari hidangan yang disajikan, rekreasi pantai seperti banana boat, donat, perahu, skyboat, arena bermain anak seperti kolam renang dan taman bermain, taman binatang mini dengan aneka satwa, taman bunga, dua buah danau kembar, hingga pelayanan pegawai hotel yang sopan dan penuh keramahan. Pengalaman berbeda kali ini bagi penulis dan memacu adrenalin adalah saat naik perahu donat bersama 4 rekan dan Pak Dodo sebagai fotografer yang sukarela duduk terpisah bersama pemandu dan mengabadikan moment bersejarah bagi penulis dan rekan-rekan melalui ponselnya. Sungguh mendebarkan! Luar biasa membuat jantung seolah berhenti berdetak ketika kami berada di tengah laut bak gelombang menghantam, perahu terombang-ambing di lautan. Suara teriakan dan tawa menyatu padu antara cemas, takut, tegang dan menyeramkan. Rasanya begitu kerdil dan membuat ciut nyali. Beraneka pikiran pun melambung andai terjadi sesuatu? Ah, rasanya sulit bagi penulis untuk membayangkannya. Beragam rasa semua berkecamuk. Alhamdulillah, kecemasan berakhir dengan tawa membahana setelah perahu membawa kami kembali ke tepi pantai. Sungguh menyenangkan perjalanan wisata purnabakti hari ini, bahkan dalam perjalanan pulang pun tawa serta canda masih membahana memenuhi bus yang membawa kami kembali ke Jakarta sebagai pertanda bahwa kami begitu bahagia dan akan menjadi kenangan yang terbingkai indah. Terima kasih kepada kepala sekolah, Bpk. Drs. Dodo Ahmad Suhada atas terselenggaranya kegiatan ini, terima kasih kepada tim Panitia atas suskesnya acara, dan sukses untuk keluarga besar SMPN 225 Jakarta semoga kebersamaan, kekeluargaan ini tetap terjaga. Salam sukses selalu!

Carita, 3 Desember 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post