Hanifatul Susmiyah

Mengajar di SDN Tanggul Kulon 01 Tanggul Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web
TWIBBONIZE 1 JUNI

TWIBBONIZE 1 JUNI

TWIBBONIZE 1 JUNI

 

Oleh: Hanifatul Susmiyah

 

Hari ini (1/6) adalah hari lahirnya Pancasila. Yang menjadi salah satu tonggak awalnya, yaitu sidang kesatu BPUPKI. Pada tanggal 1 Juni 1945 adalah hari terakhir sidang.  Ir Soekarno membacakan pidato yang berisi tentang inti sari Pancasila. Diantaranya : Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme dan perikemanusiaan, Mufakat atau demokrasi, Kesejahteraan sosial dan Ketuhanan Yang Maha Esa. Kelima prinsip tersebut lantas diberi nama Pancasila, karena terdiri dari 5 sila atau asas.

Maka untuk mengingatkan pada generasi muda tentang sejarah. Hari lahir pancasila 1 Juni, Presiden Joko Widodo mengeluarkan Kepres Nomor 24 tahun 2016tentang Hari Lahir Pancasila.  Secara resmi, Hari Lahir Pancasila ditetapkan pada tanggal 1 Juni 2016. Namun realisasi pelaksanaannya satu tahun kemudian.

Untuk  tahun ini, semaraknya nampak di mana-mana. Media sosial riuh dengan twibbonize. Aplikasi penyedia templete atau bingkai foto tersebut, sedang digemari oleh banyak kalangan. Karena di dalam aplikasi tersebut hanya ditambahkan foto sesuai keinginan. Mulai dari facebook, twitter, telegram, whatshapp, instagram dan lainnya. Link pun banyak bermunculan, kita tinggal memilih yang disukai. Tak ketinggalan saya pun ikut memasang twibbonize. Sebagai bukti ikut memeriahkan Hari Lahir Pancasila.

 

#www.twibbonize.com/wartakota123arilahirpancasila4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

01 Jun
Balas

Terima kasih kunjungannya Bunsay, salam santun

01 Jun

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

01 Jun
Balas

Terima kasih kunjungannya Pak, salam santun

01 Jun

Salam kenal dari Lubuk Sikaping Bu cantik. Sehat dan sukses selalu

02 Jun
Balas

Terima kasih kunjungannya Bunsay, saya sudah mengikuti Bunda

02 Jun

Salam kenal Bun. Tulisan yang menarik. Sudah saya follow ya

01 Jun
Balas

Terima kasih kunjungan Dan follownya, salam santun

01 Jun

Keren ulasannya Bunda, selamat memperingati hari lahir Pancasila, salam sukses selalu

02 Jun
Balas

Terima kasih kunjungannya Pak Pur, salam santun

02 Jun

keren dan sukses selalu

02 Jun
Balas

Terima kasih kunjungannya, salam santun

02 Jun



search

New Post