Hari Anda Atika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hobi dan Kelebihanku

Hobi dan Kelebihanku

Setiap orang pasti memiliki hobi atau kegemaran. Ada yang gemar bernyanyi, menari, memasak, membaca, menulis, memancing dan lain sebagainya. Nah, begitu juga dengan saya. Hobi saya adalah memasak. Mungkin karena dilahirkan dari keluarga Minang yang suka memasak, dan sedari kecil sudah terbiasa ikut serta membantu orang tua di dapur, jadinya saya juga menyukai memasak.

Sebagian orang beranggapan memasak itu adalah hal yang sulit. Harus mengingat reseplah, takarannya berapa banyak, menghafal jenis-jenis bumbu, belum lagi nanti terkena cipratan minyak panas dan lain sebagainya. Memang betul, semua itu adalah hal-hal penting dalam memasak. Tapi semua tidak akan menjadi masalah jika kita “MAU” dan “ADA NIAT” untuk memulai.

Dengan memasak bisa memberi kepuasan tersendiri bagi saya. Apalagi jika masakan saya itu disukai suami dan anak-anak. Semua rasa capek dan gerah bisa terobati seketika. Waahhh...bahagia rasanya ketika mereka minta tambah dan menghabiskan makanan yang saya buat. Dengan memasak perasaan saya menjadi aman dan tentram, karena kualitas bahan makanan yang akan dikonsumsi keluarga saya jelas dan terjamin.

Anak-anak saya menyukai masakan pedas, terutama masakan Minang. Biasanya sebelum memasak saya selalu menanyakan terlebih dahulu pada anak-anak, menu apa yang akan dibuat untuk hari ini. Salah satu makanan kesukaan mereka adalah “Ayam Gulai Hijau Koto Gadang”. Saya juga suka untuk mencoba resep-resep baru. Beberapa diantaranya saya googling di internet. Dan Alhamdulillah, resep-resep itu lumayan enak dan disukai anak-anak.

Berdasarkan hobi yang saya miliki, saya merasa kelebihan dari diri saya adalah memiliki kesabaran yang tinggi. Karena dalam proses memasak memang sangat dibutuhkan sekali hal ini. Sering saya mengalami kegagalan dalam memasak beberapa menu. Namun saya tidak menyerah. Saya mau mencoba kembali sampai saya berhasil.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post