Harianto Baharuddin

Pengembang program, BPPAUD dan Dikmas Sulbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mencapai Nilai Sempurna dalam UNBK 2019, mata pelajaran Bahasa Inggris

Mencapai Nilai Sempurna dalam UNBK 2019, mata pelajaran Bahasa Inggris

Mamuju, Sulbar, Selasa (28/5/2019). Dalam UNBK tahun 2019 pada mata pelajaran Bahasa Inggris, salah satu siswa SMA Negeri 5 Gowa, Sulawesi Selatan, memperoleh nilai 100 (sempurna). Dia adalah saudara Andi Muh. Farhan Fadillah Rusdi. Farhan adalah putra bungsu dari bapak Dr. H. Andi Rusdi, M.Pd. (Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat).

Pencapaian tersebut, tidak diperoleh begitu saja melalui sistem pembelajaran pada jalur pendidikan formal (sekolah). Tetapi juga melalui jalur pendidikan nonformal dan informal.

Pendidikan nonformal berfungsi sebagai alternatif, penambah dan/atau pelengkap pendidikan formal dalam rangka mendukung pendidikan sepanjang hayat. Hal tersebut telah dilakukan oleh saudara Farhan.

Pada jalur pendidikan nonformal, saudara Farhan mengikuti kursus bahasa inggris di Lembaga Kursus yang ada di Makassar, sejak SD dan juga pernah mengikuti kursus Bahasa inggris di salah satu tempat kursus terpopuler yang terletak di Kediri, Jawa Timur.

Artinya kursus yang saudara Farhan ikuti, berfungsi sebagai penambah dan pelengkap untuk mata pelajaran bahasa inggris di Sekolah.

Saudara Andi Farhan, juga sering juga mengikuti lomba debat bahasa Inggris tingkat SMA/SMK antar provinsi dan nasional. Bahkan pernah mendapatkan juara 1 dan juara 2.

Selain itu, saudara Andi Farhan juga pernah menimba ilmu di Amerika Latin, selama 10 bulan lamanya, sebagai peserta pertukaran pelajar pada tahun 2017.

Sedangkan pada jalur pendidikan informal, saudara Andi Farhan juga selalu mengasah kemampuan bahasa inggrisnya melalui Channel Youtube, game, film, dan musik berbahasa inggris, termasuk sering melakukan percakapan bahasa inggris, baik di Sekolah (english day) maupun di komunitas antar negara.

Ingin mengetahui kiat-kiat Andi Muh. Farhan mencapai keberhasilannya dalam mata pelajaran bahasa inggris. Atau Anda tertarik kursus singkat bersama saudara Andi Farhan. Dapat menghubungi melalui WhatsApp 082113178186 atau alamat email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah sangat menginspirasi. Kesuksesan meraih nilai sempurna ternyata sejalan dengan proses belajar bahasa Inggris yang panjang yang telah dijalaninya. Keren. Salam kenal dari Tangerang, Banten

30 May
Balas



search

New Post