HARIFUDDIN MANSYUR

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PENGALAMAN EMASKU DI MASA PANDEMI COVID-19

Kalau menghitung hari, sudah lebih dari seratus hari kita berada dalam sutuasi Pandemi Covid-19 ini. Seribu satu cerita telah lahir dari situasi ini. Kata yang saya bisa ungkapkan untuk ini adalah “TIDAK MUDAH” berada dalam situasi ini.

Saya adalah seorang PNS yang telah memiliki sebuah keluarga dengan 3 orang anak yang masih duduk di bangku SD dan TK, sedangkan Istri saya adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Bisa dibayangkan atau mungkin ada juga yang mengalami hal seperti saya, dimana harus berinovasi mengatur situasi yang tak pernah kita bayangkan akan seperti ini.

Awalnya memang sulit atau bahkan kerepotan karena disamping tugas utama, saya dan Istri harus dipaksa menjadi seorang pendidik di rumah, namun karena semua dilakukan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, perlahan bisa teratasi walaupun mungkin tidak maksimal tapi setidaknya sudah mengurangi beban kami.

JENUH, itulah kata yang sering muncul, utamanya dari anak-anak kami. Berbagai cara telah kami lakukan untuk menghilangkan kejenuhan tersebut namun tetap saja tidak maksimal. Salah satu hal yang kami lakukan adalah dengan “Menghadirkan Suasana Santai di Luar Rumah hadir di Dalam Rumah”, yaitu dengan membeli Kolam Renang Plastik Pompa via online (karena situasinya harus #dirumahaja). Awalnya kami berpikir minimal bisa mengobati kejenuhan anak-anak, akan tetapi ternyata ini malah menjadi alat pengusir Kejenuhan yang paling baik yang pernah kami lakukan selama pandemi ini. Buktinya, hampir setiap akhir pekan anak-anak minta disiapkan kolamnya.

Pengalaman sangat berharga dan tak akan pernah terlupakan di situasi ini adalah keakraban sekeluarga kami semakin tercipta. Himbauan Pemerintah untuk melakukan semuanya dari rumah termasuk Ibadah (Sholat) telah merubah semuanya. Dulunya Ibadah sholat jarang kami lakukan berjamaah karena kesibukan, kini situasi ini telah merubah semuanya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa inilah mungkin makna dari ungkapan bahwa “disetiap musibah pasti ada hikmah didalamnya”.

01/07/2020

Harifuddin Mansyur - Makassar

FB/IG/YT : Hari Mansyur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pandemi memaksa kita untuk melakukan kreativitas. Demi menikmati "keterbatasan" yang ada.

02 Jul
Balas

Makasih. Mohon kritik dan sarannya tuk kemajuan tulisan kami.

03 Jul

wah senangnya anak-anak itu

01 Jul
Balas

Makasih

03 Jul

Keren. Ide brilian. Salam literasi, selalu bahagia di saat pandemi.

01 Jul
Balas

Makasih. Mohon kritik dan sarannya tuk kemajuan tulisan kami.

03 Jul

Keren pak

01 Jul
Balas

Makasih. Mohon kritik dan sarannya tuk kemajuan tulisan kami.

03 Jul

Saya juga merasakan pak.. Sebagai pendidik memang harus berinovasi.. Sya akhir2 ini juga sering mengikuti webinar pak untuk menambah ilmu dan wawasan

01 Jul
Balas

Makasih. Mohon kritik dan sarannya tuk kemajuan tulisan kami.

03 Jul

Masa pandemi ini membuat kita sadar ya pak, bahwa ternyata kita bisa berkreasi lebih dari yang sebelumnya. Salam literasi pak

01 Jul
Balas

Makasih. Mohon kritik dan sarannya tuk kemajuan tulisan kami.

03 Jul

Karna Corona, akhirnya ada kolam deh.. si anak senang.

02 Jul
Balas

Makasih. Sukses selalu. Semua demi anak. Hehehe

03 Jul

Sama nih pak, anak2 saya juga pada pengin berenang lagi... Kangen air

03 Jul
Balas

Beliin aja bu yg gede biar pap mamanya bisa gabung

03 Jul

MantuL pak

02 Jul
Balas

Makasih. Mohon masukannya

03 Jul



search

New Post