Harini Setijowati, SKM, MHSc.

Aku seorang widyaiswara di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Membaca dan menulis merupakan satu paket habituasi. Alhamdulillah, bersama Media Guru Indonesia, aku ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mamak (Tagur 168)
Sumber gambar bubur sumsum https://www.google.com/search?q=gambar+bubur+sumsum+cup&sxsrf=ALeKk016zZc30_48hlFeq_-TbzDqPieBnw:1601816768881&tbm=isch&source=iu&ictx=1&fir=yDTcvXGMdjoSPM%252CZ_kF-TxMPYtixM%252C_&vet=1&usg=AI4_-kQ9qNsdY9a7Gigs2EfR_acE3hA6ig&sa=X&ved=2ahUKEwjUkoS8gJvsAhVYX30KHdUwBY0Q9QF6BAgKEE0&biw=1366&bih=625#imgrc=yDTcvXGMdjoSPM

Mamak (Tagur 168)

Pagi yang cerah, tidak ada gumpalan awan di langit Desa Bahagia. Swety melaksanakan tugas rutinnya sebagai ibu rumah tangga. Swety tinggal bersama dengan ibunya di desa. Mamak panggilan akrab sang bunda.

Bangun pagi sebelum kumandang adzan Subuh terdengar. Swety sudah bersiap memasak, membersihkan rumah, hingga mencuci semua pakaian. Anak-anak memang sudah besar. Tetapi Swety sudah biasa mengurus semuanya. Anak-anak lulusan SMA ini, sudah mulai kuliah. Walaupun daring, tetapi namanya kuliah pertama kali. Tetap saja sibuk dan lelah karena seharian hanya duduk di depan android, ditambah tugasnya banyak. Swety tak tega mengganggu mereka.

Setelah urusan memasak beres, tiba-tiba Mamak meminta dibuatkan bubur sumsum. Swety masih harus menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya. Swetypun memberanikan diri menjanjikan, besok dibuatkan buburnya. Dan benar, keesokan paginya Swety memenuhi janjinya. Ketika bubur disuguhkan, ”Aku kepingin makan buburnya kemarin. Hari ini tidak”, kata Mamak sambil melirik bubur yang tampaknya sedap dan menggoda.

Semarang, 4 Oktober 2020

Salam Sehat, Sukses Mulia

Harini S.

WI BPSDMD Prov. Jateng.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aduh mamak...kasihan sweety...siip ceritanya,Bu. Salam sukses

04 Oct
Balas

Terima kasih Mbak Cicik.

04 Oct

Hehe..mamak kalau udah tua pembawaannya suka aneh..mantab bu ceritanya..sukses selalu

04 Oct
Balas

Iya...begitulah. Dan ketika bercerita, Beliau tertawa lho.

04 Oct



search

New Post