Hari Prasetio

Lahir di Cilacap 25 Maret 1967. Lulusan SDN 1 Karangtalun Cilacap (1980), SMPN 4 Cilacap (1983), SMAN 1 Cilacap (1986). Alumni Universitas Sebelas Maret Sur...

Selengkapnya
Navigasi Web
3H (Heart, Head, Hand)
Sumber : cbcwaco.net

3H (Heart, Head, Hand)

Menurut ahli pendidikan sebenarnya pendidikan yang sangat tepat ialah pendidikan yang mempunyai tiga unsur yaitu : 3 H ( Heart, Head, Hand ).

1. Heart maksudnya pendidikan kejiwaan atau mental/pendidikan agama;

2. Head maksudnya pendidikan kecerdasan; dan

3. Hand maksudnya pendidikan keterampilan.

Manusia yang dididik dalam hal agama, dalam hal kecerdasan otak, dan dalam hal keterampilan, akan menjadi manusia yang sholeh dan berguna.

(dikutip oleh Hari Prasetio dari khutbah Jum’at : Drs. Muh. Dain, Purworejo sekitar tahun 1998)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post