Hariyanto

Pernah bertugas di Papua selama 15 tahun lebih, tepatnya di SDN Inpres Timika V dan IX Mimika Baru (1992-2010) Saat ini bertugas di kota Blitar di SDN Turi 1. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
GADIS PUREL ITU
gbr. kompasiana.com

GADIS PUREL ITU

 

GADIS PUREL ITU

Oleh. Hariyanto

 

Parto menjadi juragan besi rongsok terkenal di kampung Maju Jaya.  

Gadis sebagai purel (pemandu karaoke) yang baru dikenalnya  sangat mengesankan Parto. Gadis yang bernampilan lugu dengan rambut tergerai lurus. Perawakannya langsing ideal dan kulitnya kuning lansat terkesan putih mulus terbalut lembut bedak khas saat bertugas. Apa pun yang dimintanya, selalu diturutinya. Terutama permintaan uang untuk bedak dan sabunnya si Nyai. Mungkin ini cinta pertamanya. Parto sungguh tidak bisa berpaling. Hari-harinya menjadi terbagi antara bisnis dan bercinta dengan si gadis purel. Mungkin terkena pelet demikian sahabatnya mengingatkan, namun Parto tidak bergeming. Parto sungguh tidak menyadari akan peribahasa habis manis sepah dibuang. Parto pun jatuh miskin. Gadis purel meninggalkannya.

 “Begitulah Pak kisah saya beberapa waktu lalu,” Parto mengakhiri ceritanya sambil memijit lebih keras di bagian punggung pasiennya. Kini dia sukses praktik di rumahnya sebagai tukang pijat. Pasiennya sangat terkejut mendengar kisah itu,  buru-buru  pamit setelah menyelipkan amplop di tangan Parto yang kebingungan. Gadis purel itu persis gambaran  anak gadisnya yang kini pergi ke luar negeri.

 

Blitar, 17 Februari 2022

#pentigraf peribahasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah Barokallah luar biasa karyanya Pak Haryanto

17 Feb
Balas

Terimakasih Pak Haji sudah mampir. Salam literasi

18 Feb

Keren pentigrafnya. Salam literasi.

17 Feb
Balas

Terimakasih Bu,,,salam literasi

18 Feb



search

New Post