Mediaku

Mediaku adalah akun gurusiana yang dikendalikan oleh salah satu pendidik disalah satu madrasah di Banyuwangi Jawa Timur....

Selengkapnya
Navigasi Web
Supervisi di sekolah yang rawan Banjir

Supervisi di sekolah yang rawan Banjir

Sepekan sebelum pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), Pengawas Pendidikan Madrasah Kecamatan Pesanggaran Khomarudin, M.Pd.I melaksanakan Supervisi Pembelajaran di Kelas dan Administrasi Guru bertempat di MI Roudlotul Huda Pesanggaran (27/11).

MI Roudlotul Huda Pesanggaran adalah salah satu Madrasah Ibtidaiyah diantara tiga Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kecamatan Pesanggaran. Terletak di Dusun Ringin Mulyo Desa Pesanggaran, MI ini satu lokasi dengan Pondok Pesantren Minhajussalikin yang kebetulan didekat lokasi berdirinya Ponpes dan MI ini ada sungai yang bernama Kaligonggo.

Menuju ke MI Roudlotul Huda Pesanggaran hanya bisa melewati dua jalur, jalur utara dan jalur selatan. Jalur utara melewati pasar Siliragung, dan jalur selatan melewati Dusun Ringinagung. Kedua jalur tersebut disaat musim hujan, pengendara sepeda motor harus ekstra berhati-hati karena jalannya cukup licin.

Lokasi yang berdekatan dengan sungai membuat MI ini rawan banjir. Kepala Madrasah Herwanto,S.Pd.I mengatakan setiap ada hujan yang deras perasaannya diliputi rasa was-was karena kuatir air masuk ke dalam kelas seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu dimana air menggenangi halaman madrasah yang kemudian masuk ke dalam kelas yang berakibat terhambatnya proses belajar mengajar.

Dalam pelaksanaan supervisi kali ini Pengawas Pendidikan Madrasah Khomarudin, M.Pd.I didampingi oleh salah satu Kepala Madrasah yang ditunjuk sebagai Tim Supervisi di Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung."Pelaksanaan supervisi ini dilakukan ke seluruh MI yang ada di Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung yakni sebanyak 11 lembaga dan harus tuntas di Minggu ini karena Minggu depan sudah pelaksanaan PAS" demikian kata pengawas yang berasal dari Tembok Rejo Muncar Banyuwangi menuturkan.

Dalam pelaksanaan supervisi ini, disamping pengawas masuk melihat dan mengamati cara mengajar setiap guru, administrasi guru juga dilihat untuk mengetahui sejau mana guru-guru tersebut melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai wujud implementasi dari kompetensi profesional yang dimiliki oleh setiap guru. "Guru tidak hanya harus bisa mengajar dengan baik tetapi juga harus mengerjakan administrasi guru dengan baik pula," demikian kata Khomarudin, M.Pd.I dalam pembinaan yang mengakhiri kegiatan supervisi di MI Roudlotul Huda Pesanggaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post