Mediaku

Mediaku adalah akun gurusiana yang dikendalikan oleh salah satu pendidik disalah satu madrasah di Banyuwangi Jawa Timur....

Selengkapnya
Navigasi Web
Anggota DPRD Memoles Wajah RA Perwanida 1 Pesanggaran

Anggota DPRD Memoles Wajah RA Perwanida 1 Pesanggaran

RA Perwanida 1 Pesanggaran adalah lembaga pendidikan setingkat TK yang merupakan lembaga pendidikan yang tertua dibandingkan dengan beberapa RA (Raudhatul Athfal) lain berdiri di Kecamatan Pesanggaran maupun Kecamatan Siliragung (dulu dua kecamatan ini jadi satu).

RA yang berdiri di atas tanah wakaf ini berada dalam satu lokasi dengan KUA Pesanggaran dan Masjid Besar Besar Baitussalam Pesanggaran. Menurut Tukiban Kasriyono, S.Pd. selaku Kepala RA Perwanida 1 Pesanggaran, RA ini berdiri tahun 1977.

Lokasi RA Perwanida 1 Pesanggaran berada di pusat keramaian di Pesanggaran sehingga peserta didiknya pun lumayan banyak dari pada RA/TK yang lain. Menurut Indah Sri Lestari, S.Pd. yang merupakan salah satu guru di RA tersebut, saat ini jumlah peserta didik di RA Perwanida 1 Pesanggaran berjumlah 83, yang terdiri dari kelas A berjumlah 37 dan kelas B 46. "Peserta didik di RA ini dari beberapa desa yang ada di kecamatan Pesanggaran, dan yang paling jauh dari Pancer", demikian guru yang biasa dipanggil Bu Indah ini menuturkan, Minggu (6/1).

Memasuki semester genap Tahun Pelajaran 2018-2019, RA yang mempunyai 5 (lima) tenaga pengajar ini "memoles" wajahnya sehingga kalau dilihat dari depan tampak lebih "syantik dan sumringah".

Hal yang membuat RA ini tampak beda dari sebelumnya adalah pagar, yang mana sebelumnya pagar di RA ini terbuat dari kayu-kayu sisa bangunan, kini pagar tersebut diganti dengan pagar yang terbuat dari besi. Pagar yang saat ini sudah berdiri kokoh dengan warna yang menyala makin membuat RA ini jadi pusat perhatian orang-orang yang melintas di jalan.

Saat ditanya pewarta dari gurusiana asal muasal pagar ini, Husni Thamrin yang merupakan Ketua Komite Sekolah mengatakan, pagar tersebut berasal dari bantuan pribadi salah satu anggota DPRD Kab. Banyuwangi yang bernama Drs. Suyatno. "Beliau salah satu anggota DPRD dari yang sangat peduli sekali terhadap pendidikan", demikian Ketua Komite Sekolah yang pernah mengenyam pendidikan di MTs N Pesanggaran ini menambahkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post