Harlis Purwaningsih

Fb: Harlis Purwaningsih Lahir di Probolinggo dan mengenyam pendidikan mulai TK sampai Perguruan Tinggi di kota Malang yang tidak lagi dingin...sehingga memutus...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nglunjak  (02)

Nglunjak (02)

MenulisRutin 587(Hari ke 212, tahun ke II)

Gunung Semeru yang erupsi sejak Sabtu, 4 Desember 2021 lalu menyisakan banyak cerita yang menarik, ada haru, sedih, bahagia dan beragam rasa yang lain, pokoknya seperti rasa permen yang pernah diiklankan televisi zaman saya kecil dulu, nano nano rasanya.,

Rasa haru muncul, tatkala melihat beragam cerita haru seputar mereka yang kehilangan anggota keluarganya karena beragam alasan, entah karena alasan pekerjaan sebagai penambang pasir Lumajang yang terkenal bagus untuk bahan bangunan, ada pula cerita tentang Rumini yang lebih memilih meninggal bersama nenek tercintanya, dibanding lari menghindar dari awan panas yang dikeluarkan dari erupsi gunung tertinggi di Jawa itu, Mahameru.

Akibat yang ditimbulkan dari erupsi gunung Semeru tersebut, membuat beberapa desa yang terdampak mengungsi ke beberapa tempat di desa lain yang dianggap lebih aman, semacam di beberapa balai desa, rumah warga yang relatife lebih tinggi dari aliran lahar dingin yang menggenangi beberapa desa di sekitar Curah kobokan yang merupakan aliran tempat pembuangan lahar dari gunung Semeru. Respons dari masyarakat demikian posotip dengan banyaknya bantuan yang datang dalam beragam bentuk, baik berupa barang maupun uang. Sebagai salah satu upaya agar barang yang datang sesuai dengan yang dibutuhkan, maka beberapa relawan menanyakan keperluan yang urgent bagi pengungsi, dan salah satunya adalah“MS Glow”.

Dalam rasa geram yang memenjara,

Lumajang, 09 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post