HARMI CAHYANI

English Teacher. Penulis novel "Ashley : Somebody Help me!''. Pecinta Kucing dan Zombie 🍀...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ghibah

Ghibah

Sudah 2 minggu ini tetangga depan rumah tak kelihatan lagi batang hidungnya. Mereka baru mengontrak 8 bulan. Belum lagi setahun. Dan ibu-ibu komplek yang saat itu mengerubungi tukang sayur langganan mereka, memilih-milih sayur sambil terus berghibah. Tak Terkecuali Lidya. Dialah yang pertama Kali membuka cerita  tentang menghilangnya tetangga depan rumah. Keluarga kecil yang berwajah rupawan semua. Makin mereka hidup sangat sederhana. Sang suami yang bernama Waluyo, gagah Dan tampan. Demikian juga dengan sang istri yang bernama Astrid. Cantik Dan lemah lembut. Mereka sudah dikaruniai seorang putera lucu yang sudah berusia 1 tahun.

Menghilangnya keluarga itu bagi Lidya adalah sebuah misteri yang wajib diselidiki. Dia sempat curiga jangan-jangan mereka kawin lari. Usia mereka terlihat sangat muda dan wajah orang dari kalangan mapan. "Jangan-jangan pernikahan mereka tak direstui, lalu diusir" terka Lidya. Tukang sayur Dan ibu- ibu komplekpun heboh. Merekapun asyik menduga-duga dan memperlebar cerita. Apalagi dibumbui oleh Lidya. 

Tukang sayur sih senang-senang saja. Makin banyak ibu-ibu berkumpul, makin banyak pembelinya. Bahkan sesekali ia ikutan nimbrung. Termasuk cerita tentang tetangga depan rumah Lidya. "Orangnya baik. Jarang mau ambil kembalian," Kata si tukang sayur. Lidya-pun semakin tak amau kalah menambah a b c d. Terus berghibah dan bercerita. Hingga sampailah sebuah teriakan nyaring dari arah rumahnya. Ternyata suaminya-lah yang berteriak itu. "Mah....masakanmu di dapur hangus semua".

 

🍀 Khatulistiwa, 15 Juli 2020🍀

#tantangan menulis hari ke-1ke-17

#tulisan ke-24

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyik ngrumpi sampai lupa waktu, hahaha...

16 Jul
Balas

Mantap ceritanya bu

15 Jul
Balas

Astaghfirullah

15 Jul
Balas



search

New Post