Hartutik

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kecemasan dan Gangguan Mental

Oleh : Hartutik

Tiga hal yang harus ditempuh oleh orang yang menginginkan sembuh dan terhindar dari gangguan mental, serta hatinya menjadi lapang.

Pertama: selalu mengaitkan hati kepada Allah, menyembah-Nya, taat dan berserah diri kepada- Nya.

( Maka, sembah lah Dia dan berteguh hatinya dalam beribadah kepada- Nya).

( QS. Maryam: 65)

Kedua: menutup berkas - berkas masa lalu dengan semua kesedihan dan bencananya, semua kepahitan dan keresahan nya. Dan memulai sebuah kehidupan baru dengan hari yang baru pula.

Ketiga: membiarkan masa depan yang masih gaib itu, tidak melarutkan diri di dalamnya, dan menjauhkan diri dari segala bentuk ramalan, prakiraan, dan ketidakjelasan. Tapi hidup dalam lingkup hari ini.

Ali berkata, " Jauhi semua bentuk angan - angan yang terlalu jauh sebab dia hanya akan membuatmu terlena saja.

( Dan, mereka menyangka bahwa mereka tidak akan di kembalikan kepada kami.)

( QS. Al- Qashash:39)

Jbr,0312021

Referensi: dari berbagai sumber

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih pencerahannya bunda. Terimakasih juga telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk saling SKSS

04 Jan
Balas

Sama - sama pak dhe..terima kasih kunjungannya. Salam SKSS

04 Jan



search

New Post