Haryanto25

SMP Negeri 1 Kalibagor Bimbingan dan Konseling BK UNNES 2012 Berbuat Saja Titik ! ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sedikit tapi Sering

Sedikit tapi Sering

Jam dan tuntutan kerja yang dibarengi pertambahan umur serta kewajiban hidup yang lain memberikan tekanan dalam sebuah sudut kehidupan. Manusia dapat menerima dalam perihal tekanan ini, akan tetapi mereka yang lebih lama menyimpan banyak tekanan tak beda jauh dengan bom waktu yang akan berimbas pada kehidupannya. Misalnya manusia yang terus menerus bekerja dan menyimpan tekanan tanpa memikirkan hiburan dapat mengakibatkan stres. Di jaman globalisasi sekarang ini masyarakat modern sudah mulai menyadari pentingnya meluangkan waktu untuk menghibur diri. Hal ini dapat di lihat dari orang-orang yang mampu dalam hal finansial rela merogeh kocek hanyak sekedar untuk tertawa lepas seperti menonton acara stand up comedy, mereka yang kelebihan sedikit lemak panik dan mencari tempat kebugaran dan membayar mahal pelatih. Lalu bagaimana orang yang hidup di daerah berkembang dengan kemampuan finansial berlebih? Yang terlihat pada era saat ini stres tidak memandang umur, dari usia dewasa bahkan remaja dapat menjadi penderita, banyak faktor yang mendalangi mengapa hal ini bisa terjadi. Hal yang paling bijak untuk dilakukan pada sebuah fenomena adalah pencegahan sedini mungkin, sekolah adalah tempat calon penerus bangsa di gembleng untuk menjadi pribadi yang tangguh. Hal ini nampaknya akan sulit terjadi apabila masa muda di warnai dengan tekanan yang membuatnya tidak nyaman sekalipun hal tersebut bertujuan baik bagi setiap remaja kita. Melepas tawa memberikan kelegaan, kegemberiaan yang paling tidak dapat melunakan sebuah tekanan hidup. Tak perlu mewah, berkumpul dengan melakukan hal positif seperti olahraga cukup mampu menjadi obat pelipur gelisah yang terus mendera seiring perkembangan zaman. Menyadari pentingnya olahraga dan bergembira dengan teman bisa jadi adalah suatu hal sederhana namun mempunyai dampak yang luar biasa, oleh karenanya menyempatkan waktu untuk refreshing dengan hal-hal kecil di sekitar kita adalah siasat yang bijak dalam mencegah stres pada setiap individu. Jumat sehat mungkin sudah akrab di telinga kita, oleh karenanya mari luangkan waktu dengan rutinitas untuk berolahraga dan bercengkrama dengan lingkungan sekitar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus...bagus ...Pak Har

16 Dec
Balas

Siap buu

16 Dec



search

New Post