Haryenti

Hobbi menulisku tersalur berkat rajin membaca pada waktu kecil dulu. Dulu hobbi menulisku tersalur pada catatan diariku, tersalur pada mading sekolahku. Sekaran...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentigraf  (12),  Mpek-mpek Bikin Petaka

Pentigraf (12), Mpek-mpek Bikin Petaka

Tantangan Hari ke -132

#TantanganGurusiana

#Tantangan Menuju 365 Hari

Kemaren untuk yang kesekian kalinya anak-anak request lagi untuk bikin mpek-mpek. Katanya mpek-mpek buatanku bikin mereka ketagihan (ciee,,ciee). Anak-anakpun dengan semangat ikut membantu, sehingga bikin suasana dapur jadi rame.

Malang tak bisa dielakkan. Ketika anak sulungku lagi menggoreng, tau-tau mpek-mpeknya meledak, dan minyak goreng yang panas menyembur ke muka dan tangannya. Aku dan suami sangat panik melihat sisulung menjerit kesakitan. Untung ada obat herbal sebagai pertolongan pertama.

Ketika aku dan suami sibuk menenangkan sisulung yang masih meronta kesakitan, aku masih sempat dengar sibungsu berdoa buat kakaknya agar cepat sembuh. Setelah keadaan mulai sedikit membaik, bungsuku berkata, “Kaaak, besok-besok kalau mau goreng mpek-mpeknya pakai helm lagi yaaa”. Tawa kami meledak, meskipun sikakak cuma senyum-senyum simpul mendengarnya karena masih menahan sakit.

Solok, 23 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bund, ide adik boleh tuh dicoba

23 Jun
Balas

hee,,mkasii buun

23 Jun

hee,,mkasii buun

23 Jun

Mpek2 melwdak kereen

23 Jun
Balas

iyaa bu idaa,,mkasii ya udah mampir

23 Jun

Obat luka bakar yg paling ampuh tu tepung terigu Yen, lgsg ditempelkan kekulit yg kena air atau minyak panas itu, insyaallah lgsg kering dan gak akan melepuh apalagi mengelupas. Lgsg nempel lg dia. Perihnya jg hilang lo. Coba dh.

23 Jun
Balas

Iyoo bun,ado kwan yg manunjuk an ptang tapuang tarigu dlm kulkas koo

23 Jun

Yo buk yen..terigunya masukkan dlm kulkas dulu sebentar baru dioleskan k luka bakar td..

23 Jun
Balas

siip buk epa, lah tambah ilmu ciek lai

23 Jun

Hehehe....mantap juga usulan si bungsu untuk si sulung. Sukses selalu unikuuu...

23 Jun
Balas

maksii diak

23 Jun

Mantap buk, salam literasi.

23 Jun
Balas

salam kmbali,mkasii y pak

23 Jun

Woow.. enaknya, jadi ingin!

23 Jun
Balas

suak diagiah koo diak,,hee

23 Jun

Isi mpek2nya apa bun? Bkn amunisi kan? Hehehe..mg si kakak cpt sembuh ya. Salam literasi

25 Jun
Balas

Mantap bu, selamat dan sukses selalu

23 Jun
Balas

mksisi buk taa

23 Jun

Mantap

27 Jun
Balas

Mantap ...lain kali hati-hati ya bu yen kalau menggoreng mpek mpek nya....usulan bungsu ok juga.

23 Jun
Balas

maksii pakkk

23 Jun

Mantap tapi gak ikut makan mpek mpek nya he he

23 Jun
Balas

bsuak dibawo sakola liak miss

23 Jun



search

New Post