Hasan Anggoro

Aku bukan orang baik ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Update Kasus Corona... Sudah membaik atau makin memburuk?

Informasi ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang disampaikan melalui Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 pada laman www.covid19.go.id.

 

Pada hari ini, Selasa (11/8/2020), pasien sembuh Corona Covid-19 bertambah 1.474 orang. Sehingga akumulatif ada 83.710 orang di Indonesia sejak Maret 2020 sembuh dan negatif Corona Covid-19.

 

Untuk penambahan kasus positif, pada hari ini ada sebanyak 1.693 orang. Akumulatifnya menjadi 128.776 orang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Indonesia.

 

Sedangkan angka pasien meninggal dunia bertambah 59 orang pada hari ini. Jadi, total dari Maret sampai saat ini, ada 5.824 pasien Corona Covid-19 meninggal dunia di Indonesia.

 

Data update pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak pukul 12.00 WIB Senin, 10 Agustus 2020 hingga pukul 12.00 WIB hari ini

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, diperlukan peningkatan inovasi untuk menjawab tantangan hari ini.

 

Hal ini disampaikannya saat hadir secara daring dalam acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS), Senin 10 Agustus 2020.

 

Menurut dia, inovasi tersebut diperlukan dalam sejumlah bidang, di antaranya kesehatan, ekonomi, dan pendidikan.

 

"Terutama saat pandemi Covid-19, di mana diperlukan inovasi-inovasi baru untuk menjawab tantangan yang ada. Saat ini dipelukan inovasi-inovasi baru dalam bidang kesehatan, ekonomi, dan pendidikan," kata Ma'ruf Amin.

 

Menurut dia, ini bisa mendorong budaya inovasi di masyarakat Indonesia, terlebih dalam kondisi Covid-19 seperti sekarang ini.

 

Pasalnya, kata Ma'ruf, berdasarkan data Global Innovation Index (GII) 2019 berada di posisi 85 dari 129 negara di dunia.

 

"Sedangkan posisi Indonesia di ASEAN, peringkat inovasinya ada di posisi kedua terendah di atas Kamboja. Bandingkan dengan Singapura peringkat ke-8 dan Malaysia peringkat ke-35 yang ekonominya berbanding lurus dengan budaya inovasinya," jelas Ma'ruf.

Dengan informasi diatas. dan dari data riset yang ada , atau kah virus covid-19 atau corona di indonesia ini sudah membaik, atau makin bertambah buruk kah?

"Jika menurut diriku pribadi, Angka kenaikan kasus penderita Covid-19 memang naik terus akan tetapi naik pula angka kesembuhannya.  semoga Allah cepat mengangkat kembali wabah virus covid-19 ini di indonesia dan diseluruh dunia, agar kehidupan kembali terstruktur dan berjalan normal seperti sedia kala". ........ Aamiin .....

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di tempat saya mulai agak naik dalam pekan ini, Pak. Risau juga.

12 Aug
Balas

Subhanallah.. tetap berhati-hati pak dan ikuti protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah ya pak semoga bapak & keluarga selalu dalam lindungan Nya dan dijauhkan dari penyakit tersebut

12 Aug

Aamiin

12 Aug
Balas

Aamiin. Terimakasih sudah berkunjung bun

12 Aug



search

New Post