Hasan Basri Zen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DIVERSIFIKASI MADRASAH (Penganeka Ragaman Madrasah)

DIVERSIFIKASI MADRASAH (Penganeka Ragaman Madrasah)

Dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing madrasah, Kementerian Agama mengembangkan madrasah dalam bentuk MA Akademik, MA Keagamaan, MA Kejuruan, MA Plus Keterampilan, dan madrasah unggulan lainnya

PMA Nomor 60 Tahun 2015: Perubahan atas PMA 90 Th 2013 tentang Penyelenggaraan Madrasah (Pasal 61)

(1) Pemerintah menyelenggarakan paling sedikit 1 (satu) Madrasah Aliyah Negeri Unggulan di setiap Provinsi.

(2) Masyarakat dapat menyelenggarakan Madrasah Aliyah Unggulan

(3) Madrasah Aliyah Unggulan berupa:

a. Madrasah Akademik

b. Madrasah Keagamaan; dan

c. Madrasah Vokasi/Ketrampilan

Madrasah Akademik adalah prototipe madrasah aliyah berbentuk MAN Insan Cendekia atau madrasah aliyah lainnya yang diselenggarakan oleh pemerintah atau masyarakat yang mengembangkan keunggulan kompetitif di bidang akademik, riset, dan sains.

Madrasah Keagamaan adalah prototipe madrasah aliyah yang diselenggarakan oleh pemerintah atau masyarakat yang mengembangkan keunggulan kompetitif di bidang keahlian kajian keagamaan (tafaqquh fiddin).

Madrasah Vokasi/Kejuruan adalah prototipe madrasah aliyah yang diselenggarakan oleh pemerintah atau masyarakat yang mengembangkan keunggulan kompetitif di bidang keterampilan atau kejuruan dengan kekhasan agama Islam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah ulasan yang keren Pak... menambah wawasan... sukses selalu untuk Bapak

26 Jul
Balas

Terima kasih bu Baiq sumiati

26 Jul

Terima kasih bu Baiq sumiati

26 Jul

Terima kasih bu Baiq sumiati

26 Jul

Madrasah Hebat Bermartabat

26 Jul
Balas

Semoga madrasah semakin meningkat kualitasnya.

26 Jul
Balas

Amiin Ya Rabbal Alamin

28 Jul

Sangat informatif Pak. Terima kasih banyak. Sukses selalu Pak

28 Jul
Balas



search

New Post