Hasan Basri Zen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Good Habits of Moslem  7 Aktivitas di Waktu Subuh

Good Habits of Moslem 7 Aktivitas di Waktu Subuh

Alhamdulillah, waktu Subuh di akhir pekan sudah datang.

Mata-mata masih segar dan udara masih sejuk terasa.

Waktu luang di Subuh ini, apa saja yang Sahabat Dermawan lakukan?

Aksi Cepat Tanggap merangkum 7 kebiasaan baik seorang Muslim. Yuk ceklis sudah lakukan yang mana.

1. Minum air hangat ketika bangun tidur.

Banyak manfaat dari segi kesehatan dari kebiasaan baik ini lho. Mulai dari pencernaan, persendian, kulit, sirkulasi darah, hingga pernapasan.

2. Sholat 2 rakaat sebelum subuh.

Dari Aisyah radiyallahu ‘anhu, Rasulullah ﷺ bersabda "Dua rakaat (sebelum) fajar (salat subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya." (HR Muslim dan Tirmidzi).

3. Sholat Subuh dengan baca ayat-ayat pilihan.

Rasulullah ﷺ bersabda, "Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan setiap kebaikan dibalas dengan sepuluh kebaikan. Saya tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf." (HR. Tirmidzi).

4. Tadarus hingga matahari terbit.

"Siapa yang sholat Subuh berjamaah, kemudian duduk, berzikir sampai matahari terbit, lalu sholat dua rakaat, itu seperti pahala haji dan umroh." (HR At-Tirmidzi dari Anas bin Malik)

5. Berolahraga ringan sebelum memulai aktivitas.

Tidak dipungkiri, kebiasaan ini efektif mengurangi berat badan. Bukan hanya itu, mengontrol tekanan darah dan memperbaiki kualitas tidur juga Sahabat Dermawan dapatkan.

6. Jangan lupa Sedekah Subuh

“Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, … ” (HR. Bukhari)

7. Doakan Saudara Sebangsa yang Dirundung Duka

Mereka yang sedang diuji dengan bencana alam. Salah satunya di Kota Batu dan Kota Malang yang terdampak Banjir Bandang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

rima kasih, telah diingatkan. Salam literasi, sudah saya follow back

27 Feb
Balas

Keren Pak Basri.... Alhamdulillah beberapa sudah dilakukan setiap hari. Terimakasih sudah mengingatkan..

12 Nov
Balas

Keren pak guru. Lanjutken

15 Nov
Balas

Bagus banget tulisannya pak

07 Nov
Balas

Luar biasa pak Hasan Basri Zen, semoga kita semua bisa amalkan dalam kehidupan sehari hari

21 Jan
Balas



search

New Post