Hasdi Agus

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

membantu pekerjaan rumah

✋🏻✅💐🌷 MEMBANTU PEKERJAAN RUMAH TANGGA ADALAH AMAL MULIA

✍🏻 Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata,

الإنسان إذا كان في بيته فمن السنة أن يصنع الشاي مثلا لنفسه ، ويطبخ إذا كان يعرف ، ويغسل ما يحتاج إلى غسله ، كل هذا من السنة ، أنت إذا فعلت ذلك تثاب عليه ثواب سنة ؛ اقتداء بالرسول - عليه الصلاة والسلام - وتواضعا لله - عز وجل- ؛ ولأن هذا يوجد المحبة بينك وبين أهلك ، إذا شعر أهلك أنك تساعدهم في مهنتهم أحبوك ، وازدادت قيمتك عندهم ، فيكون في هذا مصلحة كبيرة .

Termasuk sunnah ketika seorang (suami) sedang berada di rumahnya (misalnya):

- membuat teh untuk dirinya sendiri,

- memasak jika dia bisa, dan

- mencuci apa yang butuh dicuci.

Semua ini termasuk sunnah.

Bahkan, jika engkau (ikhlas) melakukannya, engkau akan mendapat pahala sunnah dalam rangka meneladani Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan tawadhu' karena Allah.

Sebab, hal ini akan menumbuhkan rasa cinta antara dirimu dan keluargamu.

Jika keluargamu merasa bahwa engkau membantu mereka dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, mereka akan mencintaimu dan kemuliaanmu akan bertambah di hadapan mereka. Oleh sebab itu, pada perkara ini ada maslahat yang besar.

📚 Syarah Riyadhus Shalihin, 3/529

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post