Hasmaraeni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

INDAHNYA MALAM TAKBIRAN

Oleh: Hasmaraeni

**

Kenangan tiga puluh enam tahun yang silam, kala umur kami kurang lebih sepuluh tahun, malam takbiran amat sangat ditunggu-tunggu. Kebiasaan warga kampung berkeliling sambil mengumandangkan takbir memuji kebesaran Allah SWT. Semua turut bersuka cita, mulai dari anak-anak, remaja maupun dewasa. Walaupun kami tidak turut serta berkeliling kampung namun kami sangat menikmati acara tersebut.

Usai salat Isya, kami setia menanti di teras rumah untuk menyaksikan iring-iringan kendaraan sambil mengumandangkan takbir. Sungguh kenangan yang amat indah. Sulit untuk dilupakan.

Berbeda dengan malam ini bahkan dua tahun terakhir, tak ada lagi iring-iringan kendaraan, tak ada lagi takbir berkeliling kampung. Namun perlu disyukuri karena suara takbir masih terus terdengar dari menara-menara masjid, dan mushallah.

Semoga suara takbir tetap terdengar dan terus dikumandangkan tanpa tergerus oleh zaman. Allahu Akbar Walillahil Hamd.

#Tagur hari ke-20

#hasmaraLuwu

Beriman, 1 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal Ya Karim Minal aidin walfaidzin ibu Hasmaraeni

04 May
Balas

Ucapan yg sama pak Bambang. Maaf lambat balasannya

13 May

Minal Aidin wal Faizin bunda hasmaraeni, mohon maaf lahir dan batin

12 May
Balas

Ucapan yg sama Bu, Taqobbalallahu Minna Waminkum Taqobbal Yaa Kariim

13 May

Gema takbir selalu di nanti dan di rindukan ya bun

12 May
Balas

Benar Bun, semoga ketemu lagi takbiran berikut nya. Aamiin

13 May

ulasan yang keren salam kenal bu Hasma, salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

06 Jul
Balas

Tak terasa , ramadham segera datang..

18 Feb
Balas



search

New Post