Hasmaraeni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KURIKULUM RAMADAN

Oleh: Hasmaraeni

Untuk lebih mengarahkan pencapaian kita khususnya kaum muslimin dan muslimat dalam Bulan Suci Ramadan, ada baiknya membuat perencanaan yang matang. Sebagai mana layaknya seorang guru, sebelum melakukan proses belajar mengajar terlebih dahulu membuat perencanaan. Tujuannnya tidak lain agar tujuan pembelajaran tercapai dengan cara efektif.

Untuk itu, agar tujuan kita tercapai dengan efektif dalam menjalani Bulan Suci Ramadan ini maka, kita perlu membuat Kurikulum Ramadan. Adapun tujuan umum Kurikulum Ramadan yang dimaksud yaitu Mencapai Takwa. Untuk ketercapaian tujuan umum tersebut perlu dirumuskan tujuan instruksional khusus.

Ada tiga Tujuan instruksional khusus untuk mencapai takwa yaitu; Pertama, ikhlas menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Kedua, sabar menghadapai godaan. Ketiga, istikamah menjalankan kebenaran yang diyakini.

Semoga dengan Menyusun dan melaksanakan Kurikulum Ramadan, kita berharap dapat mencapai takwa dengan efektif dan efisien. Insyaallah.

#Tagur hari ke-2

#hasmaraLuwu

Beriman, 13 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang luar biasa keren

13 Apr
Balas

Terima kasih Bu. Salam sehat dan sukses

15 Apr



search

New Post