Hasmaraeni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENYENANGKAN SI BUAH HATI

Oleh: Hasmaraeni

**

Untuk menyenangkan si buah hati, dan menghilangkan kebosanan mereka, orang tua dapat melakukan kegiatan sederhana di rumah. Misalnya, jika memiliki anak gadis, saatnya mengajak mereka membuat cemilan persiapan hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini, memberi kesempatan kepada mereka untuk berkreasi, menyalurkan bakat minatnya, menciptakan berbagai bentuk kue yang lucu dan pastinya mereka merasa senang dan bahagia.

Selain itu, memberi pengalaman bagaimana proses penyelesaian aneka ragam cemilan. Jadi tidak hanya pandai mengonsumsi, tetapi mereka lebih menghargai makanan atau semacamnya. Hal ini, dikarenakan mereka tahu, tenaga, waktu yang dihabiskan untuk menghasilkan satu jenis cemilan ataupun makanan.

Saat penyelesaian pembuatan cemilan, terjalin keakraban antara keluarga. Kesempatan bercerita, pengalaman, hobi, makanan pavorit, dan berbagai cerita lucu lainnya. Momen tersebut sangat cocok dilakukan, mengingat waktu mereka di rumah lebih panjang dari hari biasanya.

Olehnya itu, mari para orang tua meningkatkan kompetensi dirinya untuk menemani tumbuh kembang anak. Si buah hati akan mendengar dan merasa orang tua mereka sangat berarti bagi dirinya. Rasa sayang dan hormat kepada orang tua tetap terjaga. Mari menciptakan kesenangan anak untuk memudahkan kita menanamkan nilai ketaatan dan keimanan dalam jiwa mereka. Kesenangan yang meciptakan kebahagian tidak perlu mahal, cukup dengan cara sederhana.

#Tagur hari ke-16

#hasmaraLuwu

Beriman, 27 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ungkapan parenting yg menginspirasiSalam kenal bundaSalam literasi

27 Apr
Balas



search

New Post