Hasnah Mila

Dra. Hasnah Mila, MM Lahir di Padusunan Kec.Pariaman Timur Kota Pariaman Sumbar Menempuh pendidikan Dasar di SD 01 Cubadak air, setelah itu masuk PGAN Padusun...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ramadhan part 28Tagur ke-606(117)

Puasa pada bulan Ramadhan merpukan kewajiban kepada umat Islam. Seperti yang telah dijelaskan oleh Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 183.

Manfaatnya besar sekali untuk kesehatan. Sehat jasmani dan sehat Rohani. Manfaat lain adalah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Ambil semua barokah dan nikmat yang Allah sediakan sebanyak-banyaknya. Kejarlah satu malam yang disediakan Allah dengan tekun, yakni malam qadar. Malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Ternyata makhluk Allah SWT selain manusia juga berpuasa. Apa itu? Makhluk Allah yang mana yang melakukan puasa juga? Ini dia :

1. Ular. Ular akan berpuasa saat akan berganti kulit. Dia tidak makan dan tidak minum juga berhari-hari bila saatnya tiba. Berhari-hari tidak makan dan minum sampai kulitnya berganti.

2. Ulat. Ulat akan berpuasa juga saat akan menjadi kepommpong. Dalam waktu agak lama juga. Setelah berpuasa maka terjadilah seekor raja-raja yang cantik dan indah.

Jadilah diri kita seperti mahkluk Allah yang kedua (ulat). Setelah berpuasa kita akan menjadi cantik dan indah juga saat setelah Ramadhan berakhir. Kita akan sehat dan wajah akan berseri-seri karena iman di dada meningkat. Karena ahkhahkhul kharimah terbentuk dan terjaga.

Semoga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen bunda. Selamat pagi selamat beraktivitas. Semoga puasa kita dimudahkan dan meraih kemenangan.

28 Apr
Balas

Aamiin Terima kasih Pak De

28 Apr

Mantap sekali puisinya Bunda. Salam sukses selalu!

28 Apr
Balas



search

New Post